LAPINDO TAWARKAN PERUMAHAN PADA PENGUNGSI 2700 KK

DARI MEDIA CENTER SIDOARJO (2006-09-12 12:26:47)

Lapindo Brantas Inc (LBI) menawarkan tempat hunian perumahan bertype 45 kepada 2700 KK, korban luapan lumpur panas Sidoarjo. Rencana lokasi perumahan yang ditawarkan itu ada di kawasan Tanggulangin Sidoarjo.


- Demikian dikatakan Eksternal LBI, Bambang HW, saat ditemui di sela – sela kegiatan kesepakatan penerimaan uang kontrak rumah di Pendopo Sidoarjo, Selasa (12/9) siang.
Dia menjelaskan, pembangunan perumahan ini sedang dikoordinasikan dengan pihak developer perumahan, karena kebutuhan perumahan yang diinginkan belum sepenuhnya diberitahukan atau disosialisasikan kepada masyarakat pengungsi.
Dia menambahkan, penawaran perumahan kepada masyarakat pengungsi akan dilaksanakan secepatnya. “Pokoknya pada bulan – bulan ini penawaran berupa perumahan segera dilaksanakan,” tuturnya.
Ketika ditanya kenapa baru sekarang diinformasikan, menurut Bambang ini dikarenakan kegiatan kesepakatan untuk menerima uang kontrak kepada para pengungsi sepenuhnya belum teriselesaikan, sehingga pihaknya terlebih dahulu memfokuskan pada penyelasaian bantuan uang kontrak ini secepatnya. “Jika pemberian uang kontrak sudah selesai baru kami akan menawarkan perumahan
Lebih lanjut Bambang menjelaskan, mengenai ada sebagian warga yang menolak pemberian uang kontrak, pihaknya tetap akan memberikan waktu. “Bagaimanapun kami tetap akan menunggu warga yang belum menerima uang kontrak. Soal kapan mengambil uang kontrak itu terserah mereka,” paparnya.
Menurut Bambang, ganti rugi berupa perumahan ini belum sepenuhnya dikategorikan layak atau tidak bagi pengungsi. Akan tetapi pihaknya tetap berusaha akan memenuhi ganti rugi sesuai dengan harga yang cocok sesuai kesepakatan kedua pihak. “Kami tidak akan mbujuk’i, karena kami juga akan melakukan itung-itungan berapa barang atau rumah mereka yang rusak karena lumpur,” urainya.
Menanggapi keinginan warga pengungsi yang tidak mau menerima perumahan, pihaknya tidak mempermasalahkan. “Kalau mereka hanya minta ganti rugi berupa uang saja kami siap memberikan, pokoknya sesuai dengan itung-itungan yang pantas,” tandasnya.
Sementara itu, Hamid salah satu warga dari RT 4 RW 1 Desa Siring Kecamatan Porong Sidoarjo mengatakan, adanya khabar tawaran dari LBI berupa perumahan, dirinya setuju saja. Asalkan ada hitung-hitungan tersendiri. “Bagi saya senang sekali, kalau rumah yang rusak diganti dengan perumahan. Akan tetapi perabotan rumah dan lahan yang rusak juga perlu ada ganti ruginya,” katanya.
Sebaliknya, Mumainah RT 4 RW 1 Desa Siring mengaku tidak tertarik dengan tawaran perumahan ini. Alasannya, dirinya beserta keluarganya ingin mencari sendiri lokasi baru dan hanya meminta ganti rugi berupa uang saja.(ris)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: