PT. Lapindo Tanggung Semua Biaya Dampak Bencana Lumpur

Sidoarjo Media Center – Akibat luapan lumpur panas yang berakibat rusaknya areal sawah, pemukiman warga serta dampak sosial, Pihak PT Lapindo selaku penanggung jawab berjanji akan mengganti seluruh biaya kerugian.
General Manager PT Lapindo Brantas Inc, Imam Agustino saat Konferensi Pers di Hotel JW Marriot Surabaya Sabtu (8/7) mengatakan, seluruh kerugian akibat luapan lumpur panas akan ditanggung sepenuhnya oleh Lapindo Brantas Inc. Sejauh ini, pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp11,9 miliar untuk santunan warga empat desa korban lumpur dan pekerja di sekitar genangan lumpur. Sedang untuk operasional lain seperti pembangunan kolam penampungan, sewa alat berat dan kontraktor, pihaknya sudah mengeluarkan dana perusahaan 2,5 juta Dolar AS. ”Itu sudah termasuk untuk biaya buruh dan perusahaan, ganti rugi upah untuk buruh serta biaya relokasi dan evakuasi. Jumlah ini belum termasuk operasi killing well Banjar Panji#1,”tuturnya.
Ditambahkannya, sampai saat ini pihaknya mengeluarkan anggaran murni dari kas PT Lapindo sendiri dan belum sedikitpun mengajukan kredit pinjaman ke pihak lain.(hjr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: