Versi Paranormal : Keturunan Nyai Sireng Yang Bisa Sumbat Lumpur

paranormal.jpgSetelah Jlitheng beraksi beberapa waktu lalu menyatakan kondisi bawah permukaan di Banjarpanji. Kini giliran Nyai Sireng yg juga dikenal sebagai Dewi Retno Kenonongo ndak mau kalah silahkan simak yang berikut info dari Media Center di Sidoarjo.

Kejadian luapan lumpur panas PT Lapindo Brantas Inc yang sedang berusaha ditangani secara teknologi oleh Tim I yang bertugas menghentikan seburan liar lumpur dengan snubbing unit dan relief well, tidak menyurutkan langkah sejumlah paranormal yang ingin menyelesaikan secara gaib. Dua orang yang mengaku keturunan Nyai Sireng (Mbaurekso Desa Siring) meyatakan bisa menyumbat lumpur ini.
Mereka bernama Ki Sabdo Buwono alias Kasepuhan Naga Putih (66 tahun) dan Edi Subiyantoro SH (40 tahun) yang datang ke lokasi di fly over Siring memperhatikan dari jauh asap putih semburan lumpur.
“Pusat bencana lumpur di Porong ini ada di dua desa, yakni Siring dan Reno Kenongo. Yang bisa menyumbat lumpur hanya dari trah (keturunan) dari Nyai Sireng atau Dewi Retno Kenongo. Seluruh paranormal di Indonesia yang bukan keturunannya, kemungkinan besar akan kesulitan mengatasi lumpur ini,” kata Ki Sabdo Buwono, ditemui di fly over Siring, Senin (10/7).
Anggota tim Javanologi Bidang Budaya dan Spiritual Jatim ini juga menceritakan sejarah asal muasal Nyai Sireng atau Dewi Retno Kenongo ini mengapa menjadi faktor penyebab bencana lumpur itu. Porong berasal dari kata po’nya rong atau pusatnya rongga-rongga bumi yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan, Desa Siring dan Renokenongo merupakan sumber pusat dan berakhirnya bencana lumpur.
“Nyai Sireng atau Dewi Retno Kenongo merupakan kakak perempuan dari Sri Adji Jayabaya (Pamenang Kediri) yang meninggal secara gaib di Argo Gumiling, Gunung Lawu. Nyai memiliki tunggangan seekor naga. Dia mengemban tugas dari Tuhan YME untuk membendung bencana alam yang ada di Babad Tanah Jawi atau Nusantara,” ujar warga RT II/RW I Desa Kramat Jegu Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo ini.
Edi Subiyantoro menambahkan, dirinya telah menghubungi pihak PT Energi Mega Persada (EMP) –induk perusahaan PT Lapindo Brantas Inc– untuk mencoba menyelesaikan luapan lumpur Porong ini. Tetapi, salah seorang yang dihubungi cuek dan tidak terlalu percaya dengan hal-hal yang gaib.
“Tolong PT EMP dan Lapindo Brantas jangan pernah angkuh dengan kekuatan alam gaib yang menyebabkan bencana luapan lumpur panas ini. Kami sanggup menyumbatnya dengan mengumpulkan seluruh kekuatan dari keturunan Nyai Sireng yang ada di muka bumi ini,” tutur Edi yang juga mantan pekerja di eksplotasi migas.
Dia berani menjamin bisa menyumbat lumpur ini dengan menghabiskan waktu berkisar tiga sampai tujuh hari. Biaya persyaratan untuk ritual penghentian lumpur ini tidak sampai Rp 10 ribu.(tok)

2 Responses to Versi Paranormal : Keturunan Nyai Sireng Yang Bisa Sumbat Lumpur

  1. Wahyu Sugihartono berkata:

    Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya http://www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan

  2. ucil berkata:

    aku emang anak kecil yang g` paham dunia politik, tapi aku cukup paham kalau mengikuti perkembangan lapindo, g` semua bisa diganti dengan uang,. kasihan lah mereka yang udah kene dampak lapindo, coba banyangkan gimana seandainya kita yang ngalami, biar pun dengan teknologi yang canggih buangeettt tetep saja g` kan bisa berhenti kalau g` disumbat. kalau pun emang ada alat yang canggih, baik dari dalam atau dari luar negri, kita cuman butuh bukti nyata. kalau emang kata para paranormal itu ada unsur gaib nya
    kita sebagai orang biasa ya harus percaya, kan emang ada kan dunia lain itu, mungkin saja paranormal bisa, kalau masih g` percaya bisa2 pulau jawa bakal terbelah jadi 2. lihat saja nanti, samapi kapan sih kalian bakal teg korban jatuh dan jatuh lagi, `mbok ya`oo ksihan sediiikiiittt????

Tinggalkan Balasan

