Laut Lumpur Lapindo dalam Foto (Detik.com)

 

Budi Sugiharto – detikcom
Surabaya – Lumpur panas yang bocor diduga akibat eksplorasi Lapindo Brantas Inc hingga hari ke-21 tak juga terbendung. Lebih 6 pabrik tutup, jalan tol terganggu, dan sejumlah desa terbenam. Inilah rekaman amukan lumpur panas tersebut:

 

* Mati-matian Bendung Lumpur
* Jembatan Balley untuk Tol Gempol
* Brimob Amankan Lokasi Lumpur
* Lumpur Panas Picu Konflik Warga
* Dusun yang Penuh Lumpur
* Lumpur Meluas ke Tanggulangin
* Contra Flow Tol Gempol di Stop
* Pasar Jadi Kamp Pengungsi
* Warga Panik, Tanggul Dijebol
* Desa Reno Kenongo Dilokalisir
* Tenggelamnya Pengeboran Lapindo
* Malam di Desa Berlumpur
* Mesin Tak Kuasa Sedot Lumpur
* Sistem Contra Flow Tol Gempol
* Wisata Lumpur Panas
* Jatirejo Jadi Kampung Hantu
* Lautan Lumpur di Jatirejo
* Wartawan di Medan Lumpur Panas
* Usaha PT Lapindo Atasi Lumpur
* Yenny Datang, Tol Gempol Macet
* Lumpur Panas Akan Disedot
* Menghindar dari Serbuan Lumpur
* Kami Tak Berharap Banjir Lumpur
*
* Melaju di Tol Lumpur Gas
* Lumpur Gas Genangi Tol
* Semburan Lumpur Makin Ganas
* Tanaman Mati Disiram Lumpur Gas
* Masker Anti Bau Lumpur Gas
* Krisis Air di Lumpur Panas
* Lumpur Panas Ganggu Tol Gempol(nrl/)


Sumber link : Detik.com


Iklan

33 Responses to Laut Lumpur Lapindo dalam Foto (Detik.com)

  1. Simak langsung disini Berita Terlengkap dan terupdate

  2. indoshopdine.com berkata:

    Wah bagaimana nih udah bertahun2 lumpur lapindo bagaimana dengan nasib sodara2 kita ya

  3. sobri berkata:

    Assalamu’alaikum

  4. blegejul berkata:

    bleegejul … blegejul !!!

  5. david prasetya berkata:

    gila yg punya banyak duitnye tp merem mata..ckckckc…dosa tujuh turunan tuh!!! sabar warga porong Tuhan maha adil…

  6. Haryo Legowo berkata:

    Perusahaan Pengeboran harus bertanggung jawab sepenuhnya terhadap nasib warga yang terendam lumpur. Bagaimana pemerintah kok kayaknya malah melindungi perusahaan pengeboran ? Rakyat Indonesia harus membuka mata, inilah pemerintahan kita yang sangat memihak pemilik modal dan mengabaikan nasib rakyat. RAKYAT BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN. LAWAN KETIDAKADILAN.

  7. liverpool fans berkata:

    kacau nih, bisa-bisa kaya musibah situ gintung.

  8. hazaldin berkata:

    Isteri saya baru pulang dari Jumber dan malang beliu menghantar Bibi kami pulang bercuti dikampung Jumber.S ebelum pulang beliu sempat singgah di tempat bencana Lumpur Lapindo ini dan dapat menyaksikan serta membuat rakaman video bagaimana gas gas yang keluar dari perut bumi ini bergolak, bagaimana kita melihat nasi atau kalau di Malaysia ini dodol yang sedang dimasak mengelegak begitu lah keadaannya entah bila berhentinya bencana ini tidak diketahui…hanya allah sahaja yang tahu.harap bersabar lahkepada para korban bencana ini dan banyak banyak bertaqwa kepada allah s.w.t takziah dan simpati dari saya..sebelum pulang,sempat juga isteri saya membeli VCD korban Lumpur Lapindo katanya hasil dari kutipan jualan VCD ini akan di dermakan kepada tabung Bencana lumpur Lapindo.Kalau anda ingin lawati webs saya bolih juga layar ke http://hazis.wordpress.com. banyak yang ada di sana khasnya di Malaysia dan tidak ketinggalan juga Indonesia. ( http://hazis.wordpress.com)

  9. Sekar berkata:

    Yang jelas, lakukan perubahan pada hari ini!!!!

    Ga usah di suruh ama org, ubah diri sendiri ke arah yang lebih baik.

    Jalani kehidupan hari ini dengan sebaik – baiknya

  10. gus berkata:

    lumpur udah makin gak jelas, ekonomi juga makin gak jelas………
    jadi yang jelas apa dong?????

  11. anis berkata:

    buat teman teman korban lumpur lapindo…
    jangan pernah mau menyerah dengan nasib dan para pemegang kekuasaan yang bertanggung jawab atas terjadinya musibah ini….
    terus berjuang, jangan patah semangat…
    kami selalu mendukung apa yang kalian perjuangkan

  12. anis berkata:

    tidak ada yang tahu kapan penderitaan warga korban lumpur lapindo akan segera berakhir….
    saya rasa itu cuma permainan politik,untuk pembebasan lahan….
    atau ada niatan untuk menenggelamkan pulau jawa?????
    yang pasti,banyak versi yang dapat dikemukakan untuk lumpur lapindo yang tak juga kunjung berhenti….
    semoga korban lumpur lapindo diberikan kesabaran untuk dapat menghadapi cobaan yang tak kunjung selesai….
    dan untuk para pemegang kekuasaan yang bertanggung jawab atas terjadinya bencana lapindo ini,semoga Allah swt memberikan hidayah dan petunjuk agar kalian dapat kembali ke jalan yang benar,,,,,,,,

  13. Ucup berkata:

    Kita dukung pemerintah untuk bisa menanggulangi permasalahan ini. Apapun itu semua sudah kehendak Allah Swt. Semoga Allah memberikan kekuatan bagi kita dan semoga Allah memberikan petunjuk bagaimana mengatasi permasalah ini. Allahu Akbar !!!!!

  14. DICA berkata:

    dibalik ujian ada hikmah, ALLAH SWT telah menguji kalian . manusia harus sabar dengan ujian ini. Semua kembali kepada ALLAH SWT.

  15. ANANG ARIEF berkata:

    UJIAN UNTUK WARGA PORONG SEKITARNYA ,HARAP BERSABAR MUNGKIN ALLAH AKAN MEMBERI JALAN TERBAIK UNTUK WARGA YANGTERKENA MUSIBAH,SAYA YAKIN KALAU UJIAN INI DIJALANI DENGAN IKHLAS ALLAH AKANMEMBERI TERBAIK UNTUK MASADEPAN WARGA YANG TERKENA MUSIBAH DAN SAATNYA NANTI TANAH YANG TERKENA MUSIBAH AKAN MENJADI BERKAH DAN BAROKAH
    SEMOGA ALLAH MEMBERI JALAN TERBAIK ATAS MUSIBAH LUMPUR LAPINDO
    UNTUK WARGA YANG KENA MUSIBAH…..

  16. pkab berkata:

    mustinya bisa dicoba untuk mengumpulkan foto2 satelit dari waktu ke waktu. diatur agar gambarnya saling overlay (menumpuk di tempat yang sama, karena bisa jadi perbedaan skala saat pengambilan foto2 itu). kemudian diberikan informasi: tanggal x luapan lumpur seluas ini. tanggal x tanggul di titik ini jebol, maka luapannya sudah sampai segitu. tanggal x sudah sampai lebih dari 700 hektar terendam lumpur. dari situ bisa dijadikan animasi.

    kalau sudah jadi, boleh juga file tersebut dishare.

    thanks.

    salam,
    sur
    http://pkab.wordpress.com

  17. dinda berkata:

    cayo, pa kabar? ada yang punya animasi melebarnya / meluasnya lumpur lapindo gak? butuh banget nih,,, buat dijadiin referensi.. coz tgl 15 maret, proffesor-profesor dari japan and US mo ngasih lectures di campusku… klo ada yang punya, pls pls pls ya.. saya minta dengan segala kerendahan hati demi kemajuan ilmu pengetahuan kita bersama dan demi mencari penyelesaian problem lumpur lapinado ditinjau dari segi science he he he …
    semoga amal baik yang ngasih data diterima disisi Tuhan, Allah SWT.. Amen. -__-

    oh ya, ini alamat email ku : dindaayularasati@yahoo.com

  18. stenly berkata:

    sudah saatnya bertobat dan introspeksi diri.. duni sudah mau kiamat.
    ok….!!!!

  19. Sudah satu tahun lebih bencana lumpur lapindo terjadi. Sudah banyak cara pula dilakukan untuk mengatasinya. Mulai dari usah yang berupa teknologi sampai cara spiritual pun sudah dilakukan. Pemerintah sudah berusaha untuk menata kehidupan para korban, meski masih kurang lebih 20% penanganannya. Untuk saat ini tidak perlu saling menyalahkan. Yang penting kita dukung dulu usaha pemerintah.

  20. Amir berkata:

    saya turut prihatin atas musibah yang dalami saudara-saudara kita di sidoarjo. tolong pemerintah agar lebih fokus pada kesehatan mereka yang ada di pengungsian!!

  21. saldi berkata:

    pemerintah harus serius menangani lumpur lapindo,mari kita disini bantu dengan doa agar saudara kita d beri ketabahan oleh yang maha kuasa.

  22. ali farlian berkata:

    kita jag banyak menyalahkan siapa2.kita bantu aja pemerintah dengan tangan terbuka.seluruh Indonesia harus peduli terhadap lumpur lapindo.

  23. eva berkata:

    pak SBY sabar ya….

  24. pedersen berkata:

    bajingan tu lapindo

  25. Tini berkata:

    Lumpur lapindo

  26. azhari berkata:

    pemerintah kita kualat…..tdk becus mengemban amanah….!!!sumberdaya bagus orangnya kerdil dikritik tdk mau tetap merasa pinta human error katanya…..

  27. Haryo Legowo berkata:

    Pemilik modal yang serakah memang hanya menyengsarakan rakyat dan melakukan kehancuran.

  28. toto hariyanto berkata:

    jangan selalu menyalahkan pemerintah ! instropeksi diri itu yg paling baik ! Merdeka !!!!!!!!!!

  29. toto hariyanto berkata:

    Bertaubatlah ! mungkin itulah jalan satu – satunya

  30. budi wibowo berkata:

    terus bagaimana dengan tindak lanjut pemerintahan presiden SBY…….?

  31. Joseph Ilham berkata:

    Menurut sejarah, daerah ini, memang sering mengalami bencana yang diakibatkan lumpur dan hal ini dapat diduga bahwa selain oleh alasan politik, Majapahit MUNGKIN telah mundur oleh deformasi Delta Brantas akibat rentetan erupsi gunung lumpur Jombang-Mojokerto- Bangsal pada kawasan sepanjang 25 km

    Nah, apakah bencana alam yang memundurkan era keemasan Majapahit yang dalam kitab Pararaton disebut bencana “Pagunung Anyar” adalah bencana-bencana terjadinya erupsi jalur gununglumpur dari selatan Jombang-Mojokerto- Bangsal ? Jalur itu membentuk jarak sepanjang sekitar 25 km. Kalau erupsi semua gunung lumpur itu sedahsyat seperti semburan sekarang, bisa dibayangkan bagaimana terganggunya kehidupan di Majapahit pada akhir tahun1300-an dan pada awal 1400-an. Serangan fatal mungkin terjadi karena rusaknya pelabuhan Canggu di dekat Mojokerto, sehingga Majapahit yang merupakan kerajaan maritim menjadi terisolir dan perekonomiannya mundur. Zaman itu, Canggu di Mojokerto masih bisa dilayari dari laut sekitar Surabaya sekarang??? who know?

  32. Francesco Soares berkata:

    kenapa tidak menyuruh ahli juru kunci dan para normal untuk mengatasi luapan lumpur
    atau para imam yang aksinya megusir setan, mungkin ada setan di lumpur lapindo….semuanya itu harus di coba…demi keselamatan banyak orang……Allah maha segalanya….

  33. Guntoro.P berkata:

    bagaimana penderitaan yang terkena lumpur selama ini, penderitaan kami hanya rmah satu-satunya yang bersangkutan tak mendengar sama sekali. Kapan untuk penggantiannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: