Untuk Kurangi Debu Rutin Disiram Air

Tol Porong – Gempol ssnet| Ruas jalan tol Porong – Gempol, Kamis (26/10) terpantau lancar dan belum terlihat penumpukan. Beberapa alat berat masih beroperasi ditepi tol. Termasuk truk penyiram air yang melintasi tepi dan tengah ruas jalan tol.

“Kalau kondisi jalan khan memang masih keriting, bergelombang tapi memang sudah kering. Debunya jadi luar biasa, untuk itu kita gunakan truk pengangkut air guna menyirami ruas jalan yang kering tersebut,” terang AKP SARTONO Kepala Induk PJR Jatim I, Kamis (26/10).

Pantauan ruas jalan tol arah Porong – Gempol, menurut SARTONO sejak pagi tidak terlihat hambatan. Meski masih banyak pengguna jalan tol yang mengurangi kecepatan untuk mengambil gambar tanggul lumpur dan asap, tapi arus tetap lancar.

Meski dibeberapa titik jalan tol sudah dipasang rambu untuk tidak mengurangi kecepatan atau berhenti, tapi sejumlah pengguna jalan tetap berhenti di tepi tol kemudian memotret. “Tadi sempat kita minta segera bergerak kembali yang berhenti di tepi tol. Namun begitu, pengguna jalan memilih mengurangi kecepatan untuk motret,” lanjut SARTONO saat dihubungi suarasurabaya.net.

Truk tanki air yang menyiram jalan tol Porong – Gempol, kata AKP SARTONO, bergerak secara berkala untuk terus menyiramkan air guna mengurangi debu yang mempengaruhi jarak pandang serta kenyamanan pengguna jalan tol.

Pantauan suarasurabaya.net, kondisi debu di jalan tol memang cukup tebal. Terutama setelah KM 37 sampai mendekati KM 39. Selain memang kondisi jalan yang masih belum bebas dari sirtu yang berceceran, juga bercampur dengan debu dari tanggul. Beruntung ada truk pengangkut air yang menyiram secara rutin ruas jalan tersebut.

Teks foto:
-Rutin disiram agar tak berdebu.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: