Rel Porong Tergenang, Kereta Tetap Jalan

Sabtu, 10 Pebruari 2007 | 15:07 WIB

TEMPO Interaktif, Sidoarjo:Kondisi rel kereta api di Desa Ketapang, Tanggulangin, Sidoarjo, yang tergenang, belum mengganggu jalur kereta api jurusan Surabaya-Malang dan Surabaya-Banyuwangi.

Humas PT KA Daop 8, Sudarsono, mengatakan kereta saat ini masih bisa melewati jalur rel tersebut. ”Kondisinya masih aman, meski tergenang. Selama rel kereta masih terlihat, maka kereta masih bisa jalan,” ujarnya.

Sudarsono juga menjamin sebanyak 36 jadwal perjalanan kereta dari Surabaya menuju Malang maupun Banyuwangi akan tetap berjalan. Hanya saja kecepatan kereta yang melalui jalur tersebut mulai dikurangi dari 60 kilometer per jam menjadi 40 kilometer per jam.

Kondisi tidak aman, menurut dia, baru terjadi jika rel kereta sudah tergenang hingga ketinggian di atas 15 sentimeter dari permukaan rel.

Dari pantauan Tempo, genangan lumpur saat ini masih tetap terlihat memanjang di atas rel. Bahkan genangan yang terjadi sejak kemarin sore ini terus memanjang mulai dari depan kantor Koramil Porong hingga ke Desa Ketapang yang mencapai lebih dari 500 meter.

Tak hanya itu, Jalan Raya Porong juga tergenang. Bahkan pada jalur sisi barat jalan raya sejak kemarin sudah tergenang hingga ketinggian 30 sentimeter.

Rohman Taufiq

Iklan

2 Responses to Rel Porong Tergenang, Kereta Tetap Jalan

  1. Janatan berkata:

    Pak Syahraz, masalahnya bukan hanya pada soal teknis, tapi soal biaya, kalau kita sodori suatu alternatif pemecahan mereka akan bilang siapa yang nanti tanggung biayanya, mau apa tidak pre-financing proyect ?

    Bahkan ada yang berani menjamin semburan tersebut bisa distop dengan pembayaran belakangan (pre-financing) , tapi begitu dimintai bank garansi lantas mundur teratur.

  2. syahraz berkata:

    silakan kunjungi http://lapindo.topcities.com untuk alternatif penanganan lumpur lapindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: