ERWAKILAN WARGA PERUMTAS BERTEMU PRESIDEN YUDHOYONO

Lima perwakilan warga Perumtas diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara di Jakarta.

Metrotvnews.com, Jakarta: Keputusan ratusan warga korban lumpur panas dari Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (Perumtas) I, Sidoarjo, untuk bertahan di Jakarta tidak sia-sia. Setelah lebih sepekan berada di Jakarta, lima perwakilan warga Perumtas, Selasa (24/4) pukul 20.00 WIB diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara di Jakarta. Warga didampingi Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Pertemuan berlangsung kurang lebih satu jam.

Warga Perumtas mengaku bersyukur. Setelah bertahan hampir sepuluh hari di Jakarta akhirnya pemerintah mendengarkan aspirasi mereka. Pertemuan dengan Presiden Yudhoyono dilakukan setelah sebelumnya perwakilan warga bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Yudhoyono mengatakan, semua masalah bisa diselesaikan jika warga menemui pejabat yang terkait, sehingga semua masalah bisa dicarikan jalan keluarnya. Kepada perwakilan warga, Presiden Yudhoyono menyampaikan salah untuk korban lumpur panas yang ada di Jawa Timur.

Perwakilan warga Perumtas menegaskan, mereka bisa menerima solusi yang ditawarkan pemerintah. Yakni pembayaran ganti rugi 20 persen dimuka dan sisanya yang 80 persen pembayarannya dipercepat, dari semula dua tahun menjadi satu tahun. Semula, warga bertahan meminta pembayaran ganti rugi dilakukan secara cash and carry.

Sumitro, juru bicara warga, menyatakan, bersyukur atas keputusan ini. Meski warga tidak mendapatkan tuntutannya semula, mereka bisa menerima solusi baru tersebut. Kepada Presiden, Sumitro berharap agar solusi ini bisa segera direalisasikan di lapangan tanpa ada hambatan dari birokrasi. Kepada Presiden, Sumitro mewakili warga Perumtas mengatakan cukup puas atas solusi ini. Karena itu, mereka akan kembali ke Sidoarjo, Rabu (25/4) besok.(DOR)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: