WARGA PERUMTAS MEMINTA JAMINAN PRESIDEN

Warga Perumtas Satu, meminta jaminan langsung dari presiden dan Ketua MPR berupa pembubuhan tanda tangan dalam surat perjanjian yang mereka pegang.

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (Perumtas) I menggelar rapat, Rabu (25/4) dini hari. Rapat ini diadakan setelah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hasil rapat tersebut antara lain meminta jaminan langsung dari presiden dan Ketua MPR berupa pembubuhan tanda tangan dalam surat perjanjian yang mereka pegang.

Pada prinsipnya, warga Perumtas sepakat menerima keputusan ganti rugi dan beberapa kemudahan yang diberikan pemerintah untuk pengurusan kredit rumah mereka. Namun, warga meminta jaminan langsung dari presiden dan wakil presiden karena mereka khawatir proses ganti rugi nantinya tidak sesuai dengan kesepakatan.

Setelah bertahan lebih dari sepekan di Jakarta, warga Perumtas akhirnya dapat bertemu dengan Presiden SBY. Dalam pertemuannya dengan Presiden di Istana Negara, Selasa malam, disepakati pembayaran ganti rugi 20 persen di muka dan sisanya dibayar dalam waktu satu tahun. Kepada Presiden, perwakilan warga Perumtas, Sumitro mengatakan cukup puas atas solusi ini. Karena itu, mereka akan kembali ke Sidoarjo Rabu hari ini.(NTF)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: