PERWAKILAN KORBAN LUMPUR BERTEMU MENSOS

Korban lumpur panas Sidoarjo, Jawa Timur, diterima Menteri Sosial Bachtiar Chamsah di Jakarta, Rabu (2/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Metrotvnews.com, Denpasar: Setelah tertunda selama dua jam, akhirnya 14 orang perwakilan warga korban lumpur panas Sidoarjo, Jawa Timur, diterima Menteri Sosial Bachtiar Chamsah di Jakarta, Rabu (2/5) sekitar pukul 17.00 WIB. Hadir dalam pertemuan ini Ketua Badan Penanggukangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) Sunarso dan Ketua DPRD DPRD Sidoarjo Arly Fauzi serta perwakilan dari Lapindo Brantas, Andi Darussalam.

Pertemuan ini sebagai tanggapan atas tuntutan warga agar PT Lapindo Brantas segera membayar ganti rugi tanah dan rumah mereka yang terendam Lumpur. Sesuai Keptusan Presiden Nomor 13 Tahun 2006, uang muka 20 persen seharusnya dibayarkan pada Maret silam. Salah seorang perwakilan warga bernama Joko mengaku khawatir warga korban lumpur akan bertindak anarkis jika Lapindo tak segera merealisasikan tuntutan mereka.

Joko adalah warga yang sepuluh rumah dan sawah serta tanahnya terendam lumpur Lapindo. Warga korban lumpur juga telah bersedia menerima uang muka 20 persen dan sisanya dilunasi selama setahun. Asalkan, Lapindo memegang janji sesuai kesepakatan.(BEY)

Iklan

One Response to PERWAKILAN KORBAN LUMPUR BERTEMU MENSOS

  1. aek berkata:

    https://hotmudflow.wordpress.com/… alhamdulillah website ini masih hidup… ma kasih … saya perlu mengikuti perkembangan di Sidoarjo. Sejak mula lagi saya mengikuitinya … kerna ini mengambil waktu panjang … mudaha2an di mudahkan semuanya. Nampaknya upaya manusia agak minim sekali. Adakah kemampuan kita terbatas ??? Nampaknya kita terus gagal. Harap … pemerentah merendah diri, dan minta bantuan asing, kepakaran mereka sangat dibutuhkan. Pemikiran kita berada di satu batas yang rendah, dan mungkin org asing bisa membantu kita dgn ilmu mereka yg tinggi, yang mana teknologi mereka sangat tinggi. wallahualam …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: