Bapepam : Nilai Penjualan Saham Lapindo Oleh Medco Tidak Layak

Kamis, 10 Mei 2007 | 17:53 WIB TEMPO Interaktif, Jakarta:Badan Pengawas Pasar Modal menilai penjualan anak perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk. yaitu PT Medco E&P Brantas kepada PT Prakarsa Cipta Abadi dan PT Prakarsa Cipta Selaras tidak layak.

Ketua Bapepam Fuad Rahmany mengatakan ini karena tidak jelas kemampuan pembeli untuk bertanggung jawab terhadap kecelakaan semburan lumpur di Sidoarjo. “Medco Energi tetap belum menyampaikan data keuangan yang diaudit dari Grup Prakarsa dan Minarak Labuan,” katanya di Jakarta Kamis, (10/5).


Bapepam, lanjut dia, perlu menelaah kemampuan pembeli dan penjaminnya untuk bertanggung jawab terhadap kecelakaan lumpur Sidoarjo. Keputusan ini telah disampaikan kepada manajemen Medco Energi pada 2 Mei lalu. Ia tidak menjelaskan apakah ada sanksi yang diberikan kepada Medco Energi.

Mengenai harga penjualan yang cuma US$ 100, Fuad mempertanyakan kepatutan meskipun telah dinilai oleh penilai independen. ‘Pantas nggak harganya US$ 100,” kata dia.

Menurut Fuad, Medco Energi belum bisa dikatakan mengetahui kemampuan keuangan Grup Prakarsa dan Minarak Labuan karena belum mengetahui laporan keuangan keduanya yang diaudit.

Budi Riza

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: