Ganti Rugi Terhambat SK Tim Verifikasi

RADAR SIDOARJO   Minggu, 20 Mei 2007
SIDOARJO – Surat keputusan (SK) Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) untuk pembentukan tim verifikasi ganti rugi belum juga terbit. Verifikasi dan pembayaran ganti rugi pun terhambat, bahkan mandek.

“Kalau tim verifikasi nggak segera terbentuk, kapan tanah atau bangunan yang berstatus pethok D atau letter C bisa dibayar? Wong yang sudah sertifikat saja belum semua bisa dibayar,” ujar Sudio, warga Desa Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin.

Dia berharap tim verifikasi segera bekerja agar tanah dan bangunan yang belum besertifikat milik warga korban lumpur bisa segera diverifikasi dan diproses untuk mendapatkan ganti rugi.

Menurut Khoirul Huda, warga Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Porong, sejauh ini warga korban lumpur sudah menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk pembayaran ganti rugi. Bahkan saat ini, berkas tanah dan bangunan warga Siring, Jatirejo, Renokenongo, serta Kedungbendo sudah diserahkan ke tim verifikasi. “Kalau ada berkas yang kurang, tinggal dilengkapi,” ungkapnya.

Dia menyatakan, seharusnya sudah tidak ada alasan yang dijadikan penghambat pembayaran ganti rugi. Apalagi, BPLS sudah menerbitkan juklak (petunjuk pelaksanaan) verifikasi. “Warga sudah tidak sabar menunggu. Kami berharap verifikasi bisa lebih cepat dan korban lumpur bisa segera menerima ganti rugi,” tegasnya.

Kepala BPLS Sunarso memprediksi, SK untuk tim verifikasi itu sudah bisa diturunkan pada Senin (21/5). Tim verifikasi bisa segera memproses berkas-berkas lahan dan bangunan milik korban lumpur. “Kami tinggal menandatangani SK tim verifikasi itu. Insya Allah, Senin mendatang sudah turun, sehingga tim verifikasi sudah bisa bekerja dan verifikasi ganti rugi cepat dilakukan,” ujarnya kepada wartawan di pos BPLS, Keluraha Mindi, Kecamatan Porong.(sat)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: