Bupati Siap Teken Pengesahan

RADAR SIDOARJO      Rabu, 06 Juni 2007
SIDOARJO – Bupati Win Hendrarso menyatakan siap menandatangani pengesahan surat tanah warga yang dinyatakan lolos oleh Tim Verifikasi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS). Ini menyusul berlarut-larutnya proses pembayaran ganti rugi.

“Ini semua saya lakukan demi rakyat,” tegas dia. Win mengaku prihatin dengan lambatnya proses ganti rugi untuk rumah dan tanah milik warga korban lumpur dari PT Lapindo Brantas. Khususnya, yang hanya memiliki bukti pethok D dan letter C.

Menurut dia, bukti kepemilikan tersebut sebenarnya sudah cukup kuat secara hukum. Sebelumnya, Win tak bersedia menandatangani karena menilai surat-surat tanah itu telah sah. Hasil Tim Verifikasi BPLS juga sudah memiliki kekuatan hukum yang kuat. Itu sudah cukup.

Di sisi lain, PT Minarak Lapindo Jaya, korporasi milik Lapindo yang ditunjuk membayar ganti rugi, ngotot menuntut ada jaminan dari bupati bahwa pethok D dan letter C milik warga semuanya tidak bermasalah. Minarak menuntut tetap harus ada yang bertanggung jawab jika sewaktu-waktu muncul persoalan dari bukti kepemilikan pethok D dan letter C ini.

Perbedaan tersebut lantas ditengahi Tim Verifikasi BPLS. Tim Verifikasi mengajukan opsi bahwa tanda tangan bupati tetap diberikan, namun hanya di berita acara verifikasi hasil kerja tim. “Itu kami tawarkan memang untuk jalan tengah,” jelas Ketua Tim Verifikasi BPLS Yusuf Purnama.

Saat bertemu sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan perwakilan warga korban lumpur di Pendapa Delta Wibawa, kemarin, Win menyatakan bersedia tanda tangan seperti tawaran jalan tengah tim verifikasi.(dyn)

Iklan

One Response to Bupati Siap Teken Pengesahan

  1. Joyo.S berkata:

    “Bupati Siap Teken Pengesahan”
    ========================

    😦 Kalau tanah kuburan nenek moyang kami,pengesahannya kapan? 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: