Porong Tidak Untuk Kawasan Migas

RADAR SIDOARJO      Jumat, 15 Juni 2007
SIDOARJO – Usulan Pansus Lumpur DPRD Sidoarjo untuk menetapkan Porong sebagai kawasan migas, belum mendapat respons positif dari eksekutif. Bahkan, menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Bappekab) Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan, usul tersebut terlalu dini untuk dilontarkan.

“Sebab, belum ada survei, atau penelitian yang cukup mendalam, dan belum ada gambaran apakah kawasan Porong memang mempunyai potensi migas yang cukup memadai,” ujar Vino.

Usulan rekomendasi itu terlontar dalam seminar memperingati setahun musibah lumpur di atrium Sun City Plaza, Sidoarjo, Minggu (3/6) lalu. Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Jalaluddin Alham, mengusulkan ada perubahan peruntukan di wilayah Porong, setelah musibah lumpur.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, DPRD Sidoarjo juga sudah memberikan rekomendasi untuk perubahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di sekitar kawasan Porong, berkaitan dengan terjadinya musibah semburan lumpur Lapindo.

Namun, kata Vino, sejauh ini belum ada gambaran yang jelas tentang kelanjutan usul rekomendasi tersebut. Karena kondisi semburan lumpur itu sendiri masih belum bisa diprediksikan.

Sedangkan rekomendasi perubahan RTRW yang diusulkan oleh DPRD Sidoarjo itu sendiri, ujar Vino, baru sebatas perubahan peruntukan lahan saja. “Belum sampai menyentuh RTRW,” jelasnya.(sat)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: