DPR Minta Investigasi Lumpur Lapindo Segera Dituntaskan

Sabtu, 16 Juni 2007 | 08:52 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Wakil Ketua Komisi Energi, Sonny Keraf meminta pemerintah segera menuntaskan investigasi semburan lumpur Lapindo. Sonny yang berasal dari Fraksi PDI-Perjuangan ini mengatakan, penyelidikan diperlukan untuk mengetahui penyebab semburan lumpur Lapindo.

Dia juga mengatakan, BP Migas adalah pihak yang lebih bertanggung jawab atas pengawasan pengeboran sumur Banjar Panji Satu. “BP Migas adalah pihak yang paling bertanggung jawab. Sesuai peraturan, BP Migas yang bertugas mengatur dan mengawasi pengeboran,” kata Sonny.

Dia menjelaskan, salah satu tugas BP Migas adalah menyetujui proposal pengeboran dan mengawasi prosedur peralatan pengeboran. Semburan itu muncul karena pengawasan yan tidak ketat. “BP Migas memiliki fungsi pengawasan, jangan cuma mengurusi

Sonny menjelaskan, salah satu tugas BP Migas adalah menyetujui proposal pengeboran dan mengawasi porsedur peralatan pengeboran dalam kerangka pengawasan. Kejadian semburan lumpur Lapindo, lanjutnya, muncul karena pengawasan yang tidak ketat. “BP Migas punya fungsi pengawasan, jangan cuma mengurusi kontrak bagi hasil saja,” tegasnya.

sonny juga meminta pemerintah tidak membiarkan masalah yang dihadapi korban lumpur berlarut-larut. “Pemerintah talangi dulu, nanti diklaim ke Lapindo kalau mereka terbukti bersalah,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: