METODE BLOKATH DOTHON-nya Pak Bahriro

Berikut surat terbukanya Pak Bahriro seperti yang beliau tulis ke “redaksi virtual Hotmudflow-BLOG”

Note : Menurut seorang rekan di BPLS, cukup banyak atau bahkan banyak sekali surat yang dilayangkan ke TimNas Lusi dan setelah itu BPLS sehubungan dengan ide usulan dan segala macam bentuk keinginan membantu saudara-saudaranya di Sidoarjo. Ada satu yang membanggakan dengan munculnya kesetiakawanan-sosial akibat bencana ini. Namun tentusaja tidak semua usulan ataupun ide akan dijalankan. Nah karena itusaya pribadi lebih mempercayakan ke BPLS yang sudah ditunjuk sebagai yg berwenang untuk memilah dan memilih metode-metode yang telah diusulkan. Tentusaja tidak hanya memperhatikan ide “grand scenario” tetapi harus juga melihat detail dasar ilmiah, serta tehnis operasi dan terakhir pendanaan dan dampak tanggung-jawab kalau mengalami kegagalan.

METODE BLOKATH DOTHON SIAP DIUJI COBAKAN

Oleh : Bambang Bahriro (MPE=Masyarakat Peduli Energi)

Yang Terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia.
Yang Terhormat Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia,
Yang Terhormat Bapak Kepala Kepolisian Republik Indonesia,
Yang Terhormat Bapak Menteri Pekerjaan Umum R.I.,
Yang Terhormat Bapak Ketua Dewan Perwakilan R.I,
Yang Terhormat Bapak/Ibu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat R.I,
Yang Terhormat Bapak Bupati Sidoarjo,
Yang Terhormat Ketua BPLS,
Yang Terhormat para pakar, para ahli Geologi,
Yang Terhormat para pakar, para ahli Pemboran,
Yang Terhormat para pakar, para ahli Konstruksi Beton,
Yang Terhormat para ilmuwan anak-anak bangsa Indonesia,
Yang Terhormat ITS
Yang Terhormat ITB
Yang Terhormat para wartawan media cetak & elektronik,
Yang Terhormat para pembaca yang budiman dimanapun berada.

Beberapa hari yang lalu diberitakan bahwa ada semburan baru dibekas sumur bor dalam rumah warga sekitar korban lumpur Sidoarjo. Dan sudah dicoba dihentikan oleh tim dari ITS, namun belum berhasil.

Menurut hemat saya, mumpung semburannya belum bertambah besar, mumpung tingkat kesulitan penanganannya masih ringan, maka saya sarankan agar kita coba menghentikannya dengan metode BLOKATH DOTHON. Sekaligus untuk menguji kebenaran metode saya tersebut. Saya jamin biaya untuk menghentikan semburan itu dengan metode BLOKATH-DOTHON masih relatif kecil, diperkirakan hanya sekitar 50 juta. Atau bahkan mungkin masih bisa kurang dari itu.

Untuk itu, saya siap membantu siapapun yang mau berminat memakai metode saya dan mengharapkan kerjasama dengan saya, baik yang datangnya dari institusi pemerintah (BPLS sendiri) atau dari ITS, ITB dan lainnya, bahkan mungkin dari perorangan (anggota DPR atau pengusaha/konglomerat) yang mempunyai uang atau rizki berlebih dan yang mempunyai kepedulian ingin membantu pemerintah terutama yang ingin membantu saudara-sauadara kita yang terkena musibah disana, silahkan hubungi atau kontak saya. Alamat dan nomor telepon dapat dilihat paling bawah pada tulisan ini.

Metode yang saya berinama BLOKATH-DOTHON (BLOkir seKAT seDOT beTON) lebih detil dengan print warna, pada tanggal 22 Mei 2007 sudah saya sampaikan kepada Bapak Joko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum R.I.) dengan tembusannya saya tujukan kepada Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden R.I.

Untuk para pembaca, dapat mengetahui teknik atau metode Blokat Dothon di http://www.hotmudflow.wordpress.com buka pada arsip bulan Mei 2007.

Sekedar untuk diketahui :

Pada saat Reliefwell melakukan kegiatannya di Porong, saya dengan teman-teman dari Masyarakat Peduli Energi melakukan pertemuan dimalam hari dengan Timnas Penanggulangan Lumpur Sidoarjo di Lt.7 Gedung Romerset Surabaya, dalam rangka menyampaikan proposal metode Blokath-Dothon untuk menutup semburan lumpur Sidoarjo langsung kepada Ketua Timnas Bapak Basoeki Hadimoelyono. Pagi harinya kami mendapat ijin untuk melihat dari dekat ke tempat semburan.

Tanggal 13 Oktober 2006 kami menggelar presentasi awal teknik Blokath-Dothon dihadapan para wartawan dan anggota Komisi-VII DPR RI, bertempat di Press Room DPR-RI Senayan Jakarta. Dengan diadakannya presentasi awal itu harapan kami adalah sebagai publikasi di berbagai media. Sehingga para pembuat keputusan diharapkan mengetahui bahwa kami mempunya metode atau teknik untuk menutup semburan lumpur Lapindo dengan prosentase keberhasilannya 100%. Saat presentasi itu penulis sudah memberikan penjelasan bahwa untuk menutup semburan lumpur Sidoarjo tidak akan bersahabat dengan berbagai peralatan pengeboran. Kata-kata penulis terbukti, Reliefwell yang saat itu bekerja dengan harapan tingkat keberhasilannya 10% ternyata NOL BESAR. Hanya biayanya saja yang sangat besar.

Pada tgl.31 Maret 2007 penulis menyampaikan metode yang lebih detil kepada Timnas (diterima oleh Bapak Rudi/Jubir) di lokasi semburan Porong Sidoarjo.

Saat itu pak Rudy sedang berada dititik semburan untuk mengawasi pemasukan bola-bola beton. Sekedar untuk pembaca ketahui bahwa penulis sengaja datang ke Porong Sidoarjo hanya dengan bersepeda motor sendirian. Kenapa?

Penulis hanyalah seorang anggota petugas satpam yang juga hanya lulusan STM. Dan saat ini bekerja di perusahaan swasta dengan sistim kontrak tiap tahun diperpanjang. yang penghasilannya pas-pasan. Jadi dengan bersepeda motor, lumayan bisa menghemat biaya daripada dengan kendaraan umum. Penulis dengan ribuan teman-teman senasib yang berada diseluruh Indonesia tidak habis mengerti kenapa bekerja dengan pengabdian 23 tahun (bahkan ada banyak yang lebih), bukannya tambah sejahtera malah sebaliknya. Kami iklas ridho, semuanya diserahkan kepada Yang Maha Mengatur. Saking ingin membantu pemerintah yang saat itu dipercayakan kepada Timnas Penanggulangan Lumpur Lapindo, dan saking sudah tidak tahan lagi melihat dan mendengar penderitaan masyarakat korban lumpur Lapindo, saya dengan penuh semangat dan tidak mengenal lelah telah melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor dari Indramayu ke Sidoarjo. Harapan saya hanya satu, tolong berikan kesempatan untuk mempresentasikan atau menjelaskan metode yang telah saya serahkan kepada BPLS. Saya tidak akan memaksakan kehendak seandainya setelah didiskusikan metode penulis tersebut tidak memenuhi syarat.

Perjalanan dan keberadaan saya tersebut sengaja saya beritahukan kepada pembaca, agar pembaca terutama pemerintah dan pembuat keputusan mengetahui kesungguhan saya untuk membantu pemerintah dan saudara-saudara kita yang sudah sangat menderita disana.

Tanggal 11 April 2007, masuk ke interaktif pada acara Live Pro Publik di TVRI Jakarta. Saat itu nara sumbernya adalah Bapak Joko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum) dan Bapak Bur Maras (anggota DPR RI). Penulis menyampaikan pemberitahuan metode Blokath-Dothon (BD) kepada beliau, dan Bapak Menteri memberikan petunjuk agar penulis datang ke Jakarta dengan membawa metode yang penulis buat untuk didiskusikan bersama. Dan pada tanggal 22 Mei 2007 penulis sudah menyampaikan metode BD kepada beliau.

Sebenarnya pengajuan proposal atau pemberitahuan kesanggupan untuk menutup semburan lumpur Sidoarjo sudah disampaikan pada bulan Agustus 2006 kepada pihak-pihak yang terkait hingga kepada Presiden serta KA.POLRI. Surat tembusan sengaja disampaikan kepada KA.POLRI agar apabila pengajuan teknik BD dari penulis tersebut tidak benar atau main-main, maka pihak kepolisian dapat mengambil tindakan hukum. Masalahnya di proposal itu saya mengatakan bahwa tingkat keberhasilannya 100%, sedangkan proposal itu datangnya hanya dari seorang satpam yang hanya lulusan STM. Masa iya sih?? Penanganan Lumpur Sidoarjo (LUSI) kan sudah ada tenaga propesional yang latar belakang pendidikannya mendukung. Bahkan para ahli dari seluruh dunia sudah pada datang dan memberikan tanggapan serta prediksi-prediksinya. Masa hanya seorang satpam apalagi hanya lulusan STM jurusan Listrik lagi, apa iya mempunyai metode untuk menutup LUSI?? Jangan-jangan hanya omong kosong, besar mulut dan hanya ingin mencari popularitas saja.

Info terakhir (pada tanggal 08/06/2007 Jam 10.30) dari Bapak Meta Rudi sekretaris Staff Ahli Menteri Pekerjaan Umum, bahwa metode yang saya sampaikan ke Bapak Joko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum R.I.) sudah turun dan sudah dikirim pada tanggal 28 Mei 2007 ke :

Bapak ADI SARWOKO

Sekretaris BPLS

Jl.Gayung Kebonsari No.50

Surabaya Telp. 031. 8290997

Demikian, semoga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi para pemimpin dan para pembuat keputusan.

Bagi yang berminat untuk mengajak bekerjasama membantu pemerintah dan membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Sidoarjo dapat menghubungi saya :

Bambang Bahriro

Jl.Gagak C-4

Komperta Cemara

Pangkalan – Losarang – Indramayu

Jawa Barat 45253

HP. 0852 2121 6555 – 081 2230 2423

Indramayu, 20 Juni 2007

Salam….. Semoga Allah senantiasa memberikan jalan yang terbaik buat kita semua, amiin…

Iklan

4 Responses to METODE BLOKATH DOTHON-nya Pak Bahriro

  1. BAMBANG BAHRIRO berkata:

    Yth. Pak Arsolim, saya kesulitan (bukan tidak mau) mengirimkan gambar detail metode Blokath-Dothon (BD) pada blog ini. Bagaimana kalau saya kapan2 mengadakan jumpa pers, agar lebih memperjelas segala sesuatu yang berhubungan dengan teknis BD dan lain2nya? Bila perlu jumpa persnya kita adakan dikantor BPLS. Adakah yang mau membantu??

    Perkiraan biaya maksimum Rp.50jt hanya untuk menghentikan semburan baru didalam rumah penduduk, yang baru2 ini santer diberitakan.

    Terimakasih.

  2. Arsolim berkata:

    Pak Bambang Bahriro, saran saya mungkin bapak perlu meperjelas lebih detail cara kerja, perhitungan & gambar teknisnya, cara implementasinya serta perincian biaya (maksimum Rp.50 Juta) dari metode yang bapak usulkan tersebut, selama ini kita hanya bisa menangkap secara samar2 dari uraian bapak tersebut dan kami yakin bisa menyerap sepenuhnya jika penjelasan bapak lengkap seperti diatas tanpa harus mengikuti seminarnya terima kasih, semoga sukses (tolong jangan khawatir kami menjiplaknya krn kan sdh menjadi hak paten pak Bambang dan sdh diketahui oleh banyak instansi)

  3. Joyo.S berkata:

    “METODE BLOKATH DOTHON-nya Pak Bahriro”
    ===================================

    🙂 Boleh juga, tapi yang lagi dicari metode BayarTunai Langsung-BATULA kok 🙂

  4. edo tas ii berkata:

    ayo BPLS ojo bingung, cepat dan tepat ambil keputusan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: