Pemerintah Sidoarjo Tak Tahu Presiden Akan ke Lokasi Lumpur

Senin, 25 Juni 2007 | 10:00 WIB TEMPO Interaktif, Sidoarjo:Rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Sidoarjo, Jawa Timur, untuk membereskan kompensasi pembayaran ganti rugi korban lumpur belum diketahui pemerintah setempat.

Menurut Ali Gofar, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabpaten Siarjo, tidak ada pemberitahuan khsusus rencana kunjungan Presiden ke Sidaorjo baik untuk mengurusi masalah lumpur ataupun untuk berkantor di Kota Udang.

Dia hanya mendengar Presiden pada pukul 14.00 WIB baru berangkat dari Jakarta menuju Bandar Udara Juanda Surabaya. “Sampai di bandara Persiden kabarnya akan bertemu dengan perwakilan warga korban lumpur Lapindo,” kata Ali Gofar kepada Tempo. Senin (25/6).

Ali Gofar juga tidak mengetahui agenda Presiden setelah bertemu dengan warga di bandara, apakah akan ke lokasi semburan lumpur atau ke lokasi pengungsian di Pasar Baru di Porong.

Seperti diketahui, Yudhoyono akan ke Sidoarjo untuk mengecek proses ganti rugi korban lumpur oleh PT Lapindo Branyas Inc. Rencana ini bersifat spontan setelah Presiden pada Minggu (24/6) menerima perwakilan warga korban lumpur di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, kemungkinan besar Presiden akan berkantor di Sidoarjo. Pengendalian pemerintah yang biasanya dilakukan dari Istana akan dilakukan di sana. “Presiden akan turun ke lapangan,” kata Sudi.

Rohman Taufik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: