PRESIDEN SBY MENERIMA LAPORAN BERBEDA SOAL KORBAN LUMPUR

Korban lumpur Lapindo seusai bertemu Presiden di Puri Cikeas, Bogor.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan akan turun gunung untuk menuntaskan masalah pembayaran ganti rugi korban lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam satu hingga dua bulan mendatang, diharapkan persoalan itu sudah bisa diselesaikan.

Pernyataan SBY itu disampaikan oleh para korban lumpur Lapindo seusai mereka bertemu Presiden di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/6). Korban lumpur Sidoarjo yang datang menemui Presiden itu mengaku mewakili sebagian besar korban lumpur di daerah Jatirejo, Siring, Kedungbendo, Renokenongo, Kali Tengah dan Perumtas.

Menurut Chairul Huda, Wakil Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jatirejo yang menjadi juru bicara korban lumpur, Presiden hanya menyatakan secara implisit akan turun gunung. Namun, Presiden tidak menjelaskan secara rinci yang dimaksud turun gunung.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengaku bahwa selama ini ia menerima laporan yang berbeda dengan yang diungkapkan para korban. Yang pasti, para korban lumpur ikut terharu saat Presiden meneteskan air mata setelah mendengarkan keluhan dan peneritaan warga.(DEN)

Tinggalkan komentar