Paparan Perkembangan Penyelesaian Korban Lumpur Lapindo

Senin, 25 Juni 2007, 22:54:49 WIB
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/06/25/1960.html  Surabaya: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendengarkan paparan tentang perkembangan penyelesaian masalah korban lumpur Sidoarjo dari Bupati Sidoarjo Win Hendrarso, di aula Wisma Perwira Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda, Senin (25/6) pukul 19.30 WIB. Pemaparan ini merupakan pengumpulan informasi tahap pertama yang dilakukan oleh Presiden untuk mempercepat penyelesaian masalah korban lumpur Sidoarjo.

Usai acara pemaparan, Menteri PU Djoko Kirmanto menjelaskan bahwa Timnas BPLS dirasakan tidak konsisten dalam melakukan tugas-tugasnya. Padahal, sesuai dengan Keppres No.14 tahun 2007, BPLS dibentuk untuk mempercepat penyelesaian masalah korban lumpur Lapindo. BPLS, ujar Djoko Kirmanto, tidak bekerja seperti yang diharapkan. Itu bisa dilihat dari beberapa tulisan di media massa dan laporan dari masyarakat mengenai adanya keterlambatan dalam pelaksanaan peraturan itu.

“Atas dasar itu, Presiden SBY datang ke Surabaya ini untuk mendapatkan info yang lain dari berbagai pihak, mulai dari bupati sebagai penanggung jawab utama di daerah,” kata Djoko Kirmanto. Ketika memberi keterangan pers, ia didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Imam Utomo, Bupati Sidoarjo dan Jubir Presiden Andi A. Mallarangeng.

Presiden SBY dijadwalkan akan meninjau lokasi korban lumpur besok. “Setelah semua info itu terkumpul, maka SBY akan merapatkan dengan kita semua untuk mengambil kebijakan-kebijakan yang diperlukan untuk memperlancar penyelesaian masalah lumpur Sidoarjo ini,” Djoko Kirmanto menambahkan.

Dalam pemaparan tersebut, Presiden SBY didampingi oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mensos Bachtiar Chamsyah, Menkominfo M. Nuh, Menneg LH Rachmat Witoelar, Kepala Bappenas Paskah Suzetta, Seskab Sudi Silalahi, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Kepala BPN Joyo Winoto serta dua Jubir Presiden, Andi A. Mallarangeng dan Dino Patti Djalal. (mit)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: