SBY Pantau Luas Genangan Lumpur

Selasa, 26 Juni 2007, 13:30:00 WIB
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/06/26/1962.html

Presiden SBY turun dari helikopter setelah melakukan pantauan genangan lumpur di Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Selasa (26/6) siang. (foto: abror/presidensby.info)Presiden SBY turun dari helikopter setelah melakukan pantauan genangan lumpur di Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Selasa (26/6) siang. (foto: abror/presidensby.info)
Sidoarjo : Untuk melihat luapanlumpur Lapindo yang makin luas meggenangi sebagian wilayah Kecamatan Porong, Sidoarjo, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa (26/6) pagi melakukan pemantauan dari udara dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU. Saat melakukan pantauan dari udara, Presiden didampingi Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menteri PU Djoko Kirmanto, Seskab Sudi Silalahi, Gubernur Jawa Timur Imam Utomo, dan Bupati Sidoarjo, Win Hendrarso. Menyertai pula Jubir Presiden, Andi A. Mallarangeng

SBY terbang berkeliling beberapa kali di atas daerah bencana sehingga dapat melihat dengan seksama seluruh daerah serta desa-desa yang terkena luapan lumpur. “SBY ingin melihat secara langsung sesuai dengan pemaparan peta yang diberikan semalam oleh bupati,” jelas Andi Mallarangeng usai mengikuti pemantauan. Andi menambahkan, SBY juga melihat kondisi Kali Porong itu sendiri untuk memastikan keadaan sesungguhnya.

Usai melakukan pemantauan, Presiden SBY langsung mendengarkan pemaparan BPLS (Badan penangulanan Lumpur Siodarjo) di Wisma Perwira Pangkalan Udara Angkatan Laut, Juanda pada pukul 14.00 WIB. Ini merupakan pemaparan ketiga, setelah sebelumnya Presiden mendengarkan pemaparan dari Bupati Sidoarjo dan PT Lapindo. (mit)

Iklan

One Response to SBY Pantau Luas Genangan Lumpur

  1. adrianto berkata:

    Enak ya Pak, meninjau orang kesusahan dari udara….tidak perlu capek-capek…he…he…he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: