Jalan Raya Porong Kembali Ditutup

04/07/07 19:34

Sidoarjo (ANTARA News) – Jalan Raya Porong mulai Rabu malam pukul 17.30 WIB kembali ditutup total, dari Surabaya menuju Malang (utara ke selatan) mulai arah putar balik Tanggulangin-Intako.

Penutupan ini untuk memberikan ruang bagi alat berat dan pekerja PDAM Surabaya melakukan perbaikan jaringan pipa PDAM yang pecah di jalan Raya Porong arah Malang.

Sedangkan untuk arah sebaliknya (Malang ke Surabaya), arus lalulintas tetap dibuka normal.

Sebelumnya, jalan Raya Porong ini sudah sering kali ditutup total, karena luberan lumpur Lapindo Brantas Inc. atau karena pipa PDAM yang bocor.

Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Yudi Yudianto Rabu malam mengatakan, akibat penutupan jalan Raya Porong arah Malang ini, kendaraan berat dari Surabaya dialihkan lewat Krian-Mojosari di Bundaran Waru.

Sedangkan, kendaraan pribadi yang ingin ke arah Malang masih bisa masuk ke Sidoarjo namun setelah itu diarahkan ke Wonoayu-Krian.

Sementara itu, Kepala PJR Jatim 1 AKP Sartono menambahkan, penutupan jalan Raya Porong juga terimbas ke jalan tol.

Pintu keluar tol Porong ditutup, sehingga kendaraan yang lewat jalan tol dikeluarkan ke pintu keluar Sidoarjo. Sedangkan pintu masuk tol di Porong berfungsi normal untuk menampung kendaraan yang lewat ke jalan tol arah Malang ke Surabaya.

Saat ini, para pekerja dari PDAM Surabaya sudah menyiapkan alat-alat untuk perbaikan pipa yang pecah. Menurut rencana di sekeliling pipa yang pecah itu akan ditanggul menggunakan sirtu dengan bantuan ekskavator atau akan dibongkar dan digali.

Perbaikan ini masih bisa belum diketahui memakan waktu berapa lama. Kemungkinan besar perbaikan akan memakan waktu lebih dari satu hari, dan dipastikan penutupan jalan akan berlaku sampai Kamis (5/7).

Sebelum penutupan jalan Raya Porong arus lalulintas sangat padat. Kesemrawutan terjadi karena kendaraan roda dua dan roda empat melawan arus.(*)

Copyright © 2007 ANTARA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: