Dua Inisiator Interpelasi Lapindo Terpecah

Aryo Wijanarko, anggota DPR RI.08/07/2007 09:20 Aryo Wijanarko bersikukuh mengajukan interpelasi pada 10 Juli nanti. Sementara Ade Daud Nasution akan mencabut interpelasi jika Lapindo menyetor uang di bank penampung pekan dua Rp 100 miliar.

Liputan6.com, Sidoarjo: Suara DPR mengenai interpelasi soal kasus luapan lumpur PT Lapindo Brantas terbelah dua. Dua inisiator interpelasi yaitu Ade Daud Nasution dan Aryo Wijanarko berbeda pendapat ketika melakukan kunjungan mendadak ke kantor tim verifikasi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Aryo Wijanarko bersikukuh untuk mengajukan interpelasi soal lumpur Lapindo pada 10 Juli nanti ketika sidang paripurna. “Mudah-mudahan seluruh anggota setuju,” kata anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara Ade Daud Nasution akan mencabut interpelasi apabila PT Lapindo menyetor uang di bank penampung pekan dua Rp 100 miliar. “Kalau memang sudah dibayar [interpelasi] tidak perlu lagi,” kata anggota Komisi VII dari Fraksi Bintang Reformasi yang dulu aktif menemui korban lumpur.

Sejauh ini berkas yang sudah dikirim ke PT Minarak Lapindo tercatat 344 lembar. Namun yang disetujui untuk direalisasikan pembayarannya baru 38. Jumlah ini masih jauh dari harapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yaitu 1.000 berkas selesai dibayar tiap minggu. Tak pelak, target pembayaran uang muka ganti rugi selesai 14 September pun tidak akan tercapai.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

Iklan

4 Responses to Dua Inisiator Interpelasi Lapindo Terpecah

  1. the23wind berkata:

    masya allah, kalo gini caranya masalah lumpur lapindo gak bakalan selesai2, jangan bertengkar truz dunkzz pak, kacian rakyat menderita…

  2. bat man berkata:

    adanya interpeeeeeeeeeeeeeeeelangi-pelangi di langit yg biru
    tp tanah kami berlumpurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  3. Nanto berkata:

    sebaiknya masalah lumpur sidoarjo jangan dipolitisir. apabila interpelasi dilakukan, harus dilihat tujuannya apa. kalau hanya untuk kepentingan parpol saja, interpelasi tidak akan ada manfaatnya.
    Menurut saya, apapun bentuknya, marilah kita semua membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah di Sidoarjo.

  4. Joyo.S berkata:

    “Dua Inisiator Interpelasi Lapindo Terpecah”
    ======================================

    🙂 Harap maklum, lumpur pun kan bisa dibeli dengan uang 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: