Kampung Terkepung Lumpur, Warga Siap Gelar Pilkades

Sidoarjo-RoL–  Meskipun kondisi kampung sudah dikepung lumpur Lapindo Brantas Inc, namun antusiasme warga Desa Pejarakan Kecamatan Jabon, Sidoarjo untuk menggelar pemilihan kepala desa pada 22 Juli mendatang masih tinggi.

“Kendati kondisi kami sedang prihatin, namun warga siap mensukseskan pilkades,” kata Muklas, salah seorang panitia Pilkades Pejarakan, Jumat. Hingga saat ini jumlah pemilih yang sudah terdaftar dalam panitia pemilihan Pilkades Pejarakan sebanyak 681 untuk pemilih laki-laki dan 695 pemilih perempuan.

Menurut dia, sejauh ini daerah Pejarakan merupakan daerah yang masih “selamat” dari luapan lumpur. Namun demikian, hampir seluruh wilayahnya dikepung oleh tanggul penahan lumpur, sehingga desanya termasuk rawan, karena sewaktu-waktu tanggul bisa jebol.

Sementara itu, momen pilkades di Desa Pejarakan ini menjadi tumpuan harapan bagi warganya. Hal itu, karena warga berharap kepala desa yang baru ini, bisa memperjuangkan nasib dan masa depan desanya. Sebagaimana diketahui, Desa Pejarakan hingga saat ini masih belum masuk dalam peta terdampak, karena ribuan warga desa ini otomatis tidak mendapat ganti rugi dan sejenisnya dari Lapindo Brantas Inc.

Padahal, hampir seluruh desanya kini dikepung tanggul penahan lumpur yang sewaktu-waktu bisa menenggelamkan lahan pemukiman mereka jika tanggul-tanggul itu jebol. “Karena itu, kami berharap kepala desa yang baru ini bisa berbuat lebih baik lagi dan memjuangkan nasib kami,” kata Jumaan (60), warga RT5/RW3 Desa Pejarakan, Jabon Sidoarjo. antara
mim

Iklan

2 Responses to Kampung Terkepung Lumpur, Warga Siap Gelar Pilkades

  1. agus kurniawan berkata:

    WAK KADES AREK AREK NJABON OJOK SAMPEK NGANGGUR,OSER AE WONG NJOBO SENG KERJO NANG KONO,BEN AREK-AREK NJABON SENG KERJO.

    OKE WAK KADES

    SALAM TEKO BONEK NJABON

    KLENYEM SENG ONOK NJOBO PULO JOWO

  2. agus kurniawan berkata:

    saya bisa berdoa supaya pak kades bisa memperjuangkan warganya,karna kampung kelahiranku tinggal kenangan.aku cuma bisa berdoa dari jauh.

    selamat berjuang wak kades

    agus kurniawan warga rt 04/03 yang ada di maluku utara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: