Warga Perum TAS Datangi Kantor BPLS

RADAR SIDOARJO      Kamis, 12 Juli 2007
SIDOARJO – Puluhan warga Perumahan Tanggulangin Anggun Sejahtera (Perum TAS) I nglurug ke kantor Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) di Jl Diponegoro, Sidoarjo, kemarin. Mereka mempertanyakan kelanjutan proses verifikasi lahan warga.

“Kami ingin meminta kejelasan keberadaan berkas-berkas kami,” tegas Anang Kurniawan, koordinator warga. Menurut dia, sekitar tiga ribu berkas kepemilikan lahan warga yang sudah diserahkan ke tim verifikasi hingga kini belum jelas nasibnya.

“Setiap hari kami datang ke sini untuk menanyakan. Tapi, makin hari makin tidak jelas,” teriaknya disambut teriakan setuju warga yang lain. Hingga kemarin, di antara ribuan berkas yang sudah dimasukkan warga Perum TAS pada akhir Juni, sekitar 30 berkas yang sudah dibayar.

Komari, warga lain, menambahkan, keresahan warga di tingkat bawah sudah cukup tinggi. “Yang jadi jujukan pertanyaan selalu kami, wakil warga yang membantu mengurus ke sini,” paparnya.

Puluhan warga Perum TAS mulai datang ke kantor tim verifikasi pada pukul 10.15. Beberapa warga berteriakteriak minta agar ada pihak yang bersedia menjelaskan. Meski aksi mereka hanya berlangsung sekitar satu jam, sebagian petugas verifikasi sempat berhenti bekerja.

Beberapa saat kemudian, staf Deputi Sosial BPLS Syahrul Arif bersedia menemui warga. Dia berusaha meyakinkan bahwa berkas-berkas milik warga yang sudah dimasukkan tidak akan hilang. “Semua masih ada dan masih dalam proses,” ujarnya.

Syahrul mengakui, hingga kemarin, masih ada kesalahpahaman di tingkat notaris. Notaris PT Minarak dan tim verifikasi berbeda pendapat soal pemahaman status IMB rumah yang sudah direnovasi. “Tapi, jangan khawatir, soal itu sedang diselesaikan di Jakarta,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Ketua BPLS Sunarso akan bertemu Nirwan Bakrie khusus untuk membahas pemahaman penghitungan luas rumah renovasi. “Ini hanya kesalahpahaman di tingkat bawah, kesepakatannya tetap kok,” tandasnya. (dyn)

Iklan

3 Responses to Warga Perum TAS Datangi Kantor BPLS

  1. Ki Joyo Agung berkata:

    Assalamualailum Wr.Wb…..
    Saya Ki Joyo Agung dengan ini meminta maaf sebelumnya. Pada bulan Januari saya melakukan doa hanya untuk meminta petunjuk dari Allah bagaimana cara menanggulangi lumpur Lapindo. Alhamdulillah saya diberitahu caranya. Melalui media ini saya memohon kepada para pihak terkait yang bertanggung jawab, sudilah kiranya memberikan saya sepotong surat izin dan peta lokasi ( Blueprint ) lumpur di sidoarjo agar saya dapat sedikit leluasa untuk melakukan wiridan demi terhentinya lumpur di sidoarjo. Adapun caranya sudah saya jelaskan melalui wawancara saya di dalam majalah misteri edisi 441 hal 14. Setelah saya melakukan wiridan, maka bumi akan bergetar 3x dan terbelah. Insya Allah seluruh lumpur Lapindo akan tersedot kembali ke perut bumi dengan Kuasa Allah SWT. Sekali lagi sudilah demi kemaslahatan manusia, tolong saya diberi selembar surat izin. Saya tidak meminta yang lain lagi. Mengenai dana operasional saya sudah mempersiapkannya dengan menjual harta benda yang saya miliki. Dan saya dengan rela mengikhlaskan diri walaupun harus mempertaruhkan nyawa saya untuk menghentikan lumpur Lapindo dengan Izin Allah SWT.
    Apabila berkenan tolong saya di hubungi melalui email atau no telp saya : 081310466726 atau 08176613003
    Wassalam
    Ki Joyo Agung

  2. ? berkata:

    Mas, Tolong Jelasin dikit skema programnya apa. Matur Nuwun.

  3. Kang Tutur berkata:

    Salam Nusantara!
    Kami mencari Penerima Beasiswa Wirausaha!
    Mohon izin, numpang “kapling”
    Matur Nuwun…..!
    ….barangkali ada yg dari sidoarjo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: