SISWA KORBAN LUMPUR BOLEH ANGSUR BIAYA SEKOLAH

MEDIA CENTER:2007-07-16 15:39:59
Sekitar 19 siswa korban Lumpur di SMP I Porong Sidoarjo mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS). Siswa-siswa itu di antaranya dari Desa Jatirejo, Mindi dan Kedungbendo. Yang berbeda dengan siswa-siswa itu yakni mereka mendapat perlakuan istimewa dari SMP I Porong, salah satunya boleh mengangsur biaya sekolah.

Kepala SMP I Porong, Bachermansyah SPd MM ditemui di SMP 1 Porong (16/7) mengatakan, perlakuan istimewa kepada siswa korban Lumpur yaitu diberikan keringanan biaya sekolah dengan cara mengangsur, serta bantuan peningkatan mutu siswa sperti pembelian seragam, mereka mendapat potongan harga.
Tidak hanya itu, ke-19 korban lumpur itu juga diperbolehkan mengangsur uang pendaftaran. Sementara pihak sekolah tidak memaksa sampai kapan akan melunasi. ”Namun, keringanan diberikan apabila siswa menggunakan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan,” ujar Bachermansyah.
Terkait dengan kegiatan MOS, sekolah menjamin tidak ada istilah perpeloncoan. Pada kegiatan itu hanya perkenalan dengan lingkungan sekolah, upacara serta latihan dasar dan outbond. Pada hari terakhir MOS akan diadakan jantung sehat bersama, yang akan diikuti siswa korban lumpur
Sekretaris Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMP I Porong, Arlin mengatakan, ada perubahan paradigma dalam MOS tahun ini, dan diharapkan sekolah lebih mengenal kondisi baik psikologis maupun fisik siswa
Dikatakan dia, biasanya pada pelaksanaan MOS sebelumnya, siswa dipaksa mengenal sekolah, namun sebaliknya jarang pengurus sekolah bisa mengenali siswanya. ”Dengan adanya siswa korban lumpur, diharapkan pihak sekolah bisa lebih mengenal psikologi siswa korban lumpur yang memasuki MOS hari ini,” ujar Arlin.
Ia juga mengharapkan pada semua guru yang ada di Sidoarjo agar memiliki paradigma seperti itu. Dicontohkannya, ketika ada pasien masuk, seorang dokter harus menanyakan keluhan pasien serta latar belakang penyakit yang diderita. Ini berguna apabila di suatu hari terjadi indikasi berbeda dari pemeriksaan awal.

-mlk,ern, 2007-07-16 15:39:59

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: