Transaksi Tak Terpengaruh

RADAR SIDOARJO      Rabu, 25 Juli 2007
SIDOARJO – Kasus intimidasi menggunakan pistol oleh Joko Suprastowo terhadap Hasrial, staf Bagian Keuangan PT Minarak, bakal sulit berakhir damai. Minarak menyatakan tidak akan mencabut laporan ke polisi.

“Tidak mudah mencabut laporan biar proses hukumnya tetap jalan,” tandas Vice President Minarak Andi Darussalam Tabusalla. Menurut Andi, perbuatan Joko terhadap Hasrial merupakan tindak pidana. Dalam perkara pidana, tidak ada istilah damai.

Perdamaian, lanjut dia, hanya bisa ditempuh dalam perselisihan perkara perdata. “Itu kan kasus pidana murni. Jadi, bagaimana bisa ada perdamaian. Iya kalau perkara perdata, ada dua pihak yang berselisih. Itu baru bisa damai,” jelasnya.

Andi juga menegaskan bahwa yang dilakukan Joko adalah atas nama perorangan, bukan atas nama warga. Jadi, Joko harus menanggung sendiri konsekuensi hukum atas tindakannya tersebut.

“Karena itu, saya berharap warga Siring lain tidak berunjuk rasa untuk membebaskan Saudara Joko dari tahanan polisi. Yang jelas, kami akan tetap memproses ikatan jual beli (pembayaran uang muka ganti rugi, Red) dengan warga,” tegasnya.(sat)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: