PENGOSONGAN PASAR BARU PORONG, PEMKAB SIDOARJO HANYA SEBAGAI PENENGAH

MEDIA CENTER:
Terkait date line pengosongan Pasar Baru Porong (PBP) yang direncanakan pada 10 Agustus mendatang, pihak Pemkab Sidoarjo tidak bisa berbuat banyak. Hal ini, karena posisi pemkab hanya sebagai penengah permasalahan tersebut.
Bupati Sidoarjo Drs Wien Hendrarso MSi, di Pendopo Sidoajo, Senin (30/7) mengatakan, pihaknya mempersilahkan antara pengungsi dan Himpunan Pedagang Pasar (HPP) berunding terkait date line dengan pengosongan PBP. Ini karena persoalan pengosongan sepenuhnya ada di HPP dan bukan pada Pemkab Sidoarjo.
Pihaknya masih memberi ruang untuk berdialog dengan kedua belah pihak ( HPP dan pengungsi, red), namun Wien mengisyaratkan, bahwa lokasi PBP diperuntukkan bagi pedagang dan bukan untuk pengungsi.
Kepala HPP Porong lama Masyid, mengatakan, pihaknya akan tetap bersikukuh pindah ke Pasar Baru Porong. Dikarenakan, pihak pedagang sudah membeli stand di PBP tersebut. “Itu hak pedagang, bukan hak pengungsi,” tegasnya.
Saat ini, jumlah pengungsi yang masih bertahan di PBP, sebanyak 2.500 pengungsi dari 766 kk, yang berasal dari Desa Renokenongo, Kecamatan Porong Sidoarjo. Jumlah ini hanya 7% dari total jumlah pengungsi porong sebanyak 14 ribu kk.

-ern, mlk, 2007-07-30 16:02:25

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: