TANGGUL PENAHAN LUMPUR LAPINDO JEBOL

Sabtu, 11 Agustus 2007 12:05 WIB

Tanggul penahan lumpur Lapindo di Porong, Jawa Timur, jebol.

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Tanggul di titik 25 Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, kembali jebol. Bermula ketika tanah amblas sedalam satu meter sepanjang 30 meter di sepanjang tanggul tersebut. Lumpur dari pusat semburan meluber melewati titik-titik yang retak. Lumpur mengalir deras menyebabkan keretakan tanah menjadi semakin lebar, sehingga tanggul menjadi jebol.

Menurut Samar, operator buldoser, peristiwa tanggul jebol ini terjadi pukul 04.00 wib tadi pagi. Beruntung saat itu dia tidak berada di titik tanah yang amblas. Hingga kini, Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo masih terus berupaya memperbaiki tanggul tersebut. Luberan lumpur mengalir deras menuju kolam penampungan lumpur di Desa Jatirejo.

Bukan kali ini saja tanggul di titik 25 ini jebol. Terakhir, tanggul ini jebol pada pada 8 Agustus silam. Saat ini juga muncul gelembung yang menunjukkan adanya semburan baru di dekat tanggul jebol. Petugas Fergaco selaku pemantau keamanan gas sudah turun ke lokasi untuk mengecek semburan baru tersebut.(BEY)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: