Tunggu Negosiasi PU dan Jasa Marga

RADAR SIDOARJO      Selasa, 14 Agt 2007
Sosialisasi Relokasi Lancar
SIDOARJO – Relokasi infrastruktur korban lumpur menunjukkan tanda-tanda positif. Panitia pembebasan tanah (P2T) sudah merampungkan sosialisasi untuk lahan bakal relokasi jalan tol kepada pemilik lahan yang akan dibebaskan. Sosialisasi lain untuk relokasi rel KA dan bakal Jl Raya Porong masih berlanjut.

Wakil Ketua P2T Djoko Saptono mengatakan, sosialisasi kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik. Setelah itu, akan dilakukan negosiasi harga oleh pimpinan proyek dengan masyarakat. Yaitu, tim dari Departemen Pekerjaan Umum dan PT Jasa Marga. “Pertama kita kulo nuwun dulu. Ternyata, mereka bersedia direlokasi,” katanya kemarin (13/8).

Djoko menambahkan, ada kemungkinan lahan yang dibutuhkan untuk relokasi bakal meluas ke wilayah Kecamatan Sidoarjo, Candi, dan Tulangan. Tiga kecamatan tersebut dianggap strategis, khususnya untuk jalur baru rel KA.

Sebelumnya, rencana relokasi direncanakan meliputi Desa Kali Tengah, Kludan, Kalisampurno, dan Ketapang di Kecamatan Tanggulangin. Lalu, Desa Wunut, Pamotan, Kesambi, Kelurahan Juwet Kenongo, Kelurahan Porong, dan Desa Kebonagung di Kecamatan Porong. Kemudian, Desa Kedungcangkring di Kecamatan Jabon. Sebagian lokasi juga akan membutuhkan lahan di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Djoko berharap akhir tahun ini negosiasi bisa selesai. “Karena pentingnya fungsi jalan dan rel KA, proses relokasi harus selesai tahun ini. Sehingga tahun depan pembangunan sudah bisa dilaksanakan,” jelasnya.(riq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: