PENGAMBILAN SUMPAH GELOMBANG II KORBAN LUMPUR DITUNTASKAN

MEDIA CENTER:
Pengambilan sumpah gelombang II, bagi warga korban lumpur Lapindo, hari ini, Jumat (24/8) dituntaskan. Hal itu, untuk memastikan luas tanah dan bangunan yang akan diganti rugi oleh Lapindo Brantas Inc (LBI).
Tim verifikasi BPLS, Yusuf Purnama, saat ditemui di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jumat (24/8) mengatakan, pengambilan sumpah dilakukan di mushola dan di gedung serbaguna Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Ini dimaksudkan, agar warga lebih bersungguh-sungguh dan khidmat. “Acara itu akan dituntaskan meski pengambilan sumpah sampai malam,” ujarnya.
Menurut Yusuf, warga yang disumpah, yakni 410 orang dari Desa Siring, Jatirejo, Ketapang, Renokenongo dan Perumtas. Sementara, pengambilan sumpah Pada Rabu (22/8) dan Kamis (23/8) kemarin diikuti 1.200 orang.
Berbeda dengan pengambilan sumpah gelombang sebelumnya, acara kali ini, dilakukan secara bergantian lima orang, kemudian lima orang lagi, serta didampingi 10 rohaniawan dari Departemen Agama Jatim dan Sidoarjo.
Pengambilan sumpah perlu dilakukan, agar korban lumpur bersifat jujur dalam mengisi berkas bidang tanah yang tenggelam lumpur. Mengingat, proses verifikasi langsung melihat data rumah korban lumpur sulit dilakukan, karena kondisinya sudah tenggelam.
Terkait hasil verifikasi, ia menambahkan, jumlah berkas bidang tanah yang diserahkan warga baru mencapai empat ribu berkas. Padahal, tim verifikasi BPLS memberi waktu sampai 30 Agustus mendatang, guna memenuhi target Presiden SBY 24 September.

-amd, yan, 2007-08-24 15:20:24

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: