HIMPUNAN PEDAGANG BUAH DESA JATIREJO MINTA GANTI RUGI

MEDIA CENTER : Senin, 27 Agustus 2007 14:19:05

Ketua himpunan pedagang buah, Herman Samin ditemui di Pemkab Sidoarjo, Senin (27/8) mengatakan, pedagang buah meminta agar Perpres No 37/2007 di revisi, karena akibat undang-undang tersebut wilayah mereka tidak ikut dalam peta terdampak, sehingga nasibnya terkatung-katung dan tidak mendapat ganti rugi.
Ia juga akan mengirim surat ke presiden tentang ganti rugi kios. Selama ini, para pedagang tidak bisa berjualan dan tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup. “Kami meminta agar proses ganti rugi bagi kios ini dapat dipercepat,” ujarnya.
Karena tidak mendapat tanggapan dari pemkab maupun BPLS, pengunjuk rasa akhirnya sepakat melanjutkan unjuk rasa ke DPRD Jatim. Satuan Lalulintas Polres Sidoarjo dengan dikomandani AKP Andi Yudianto menyiapkan 3 truk untuk mengantar sampai DPRD Jatim.
Sementara itu, pada Minggu (26/8), warga dari Desa Kedungcangkring, Pejarakan, Mindi dan Besuki juga melakukan ujuk rasa menolak lumpur dibuang ke Sungai Porong, karena dapat mencemari air sumur warga disekitar sungai. Unjuk rasa dilakukan di atas tanggul Sungai Brantas perbatasan Sidoarjo-Pasuruan.
Ketua RW Kedungcangkring, Bambang mengatakan, warga meminta BPLS segera menghentikan aktifitas pembuangan lumpur ke Sungai Porong serta mengurangi endapan lumpur. Jika tuntutan warga tidak direspon oleh BPLS, maka dalam beberapa hari ke depan mereka akan melakukan aksi unjuk rasa lanjutan dengan massa yang lebih banyak.
Humas BPLS, Ahmad Zulkarnain mengatakan, pihaknya hanya melakukan tugas yang dahulu dilakukan oleh timnas, yaitu membuang lumpur dari spillway ke Sungai Porong. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan alat berat untuk mengaduk lumpur yang ada di Sungai Porong, agar aktifitas tetap lancar. Karena endapan lumpur sekarang sudah sepanjang 3 km ke arah muara yang berjarak 14 km. *(mdj,ern)

Iklan

One Response to HIMPUNAN PEDAGANG BUAH DESA JATIREJO MINTA GANTI RUGI

  1. fauziah berkata:

    pedagang harus diperhatikan oleh pemerintah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: