Konjen AS Kunjungi Bocah Korban Lumpur

RADAR SIDOARJO      Kamis, 20 Sept 2007
SIDOARJO – Anak-anak korban lumpur Lapindo mendapat perhatian khusus dari keluarga besar Konsulat Jenderal Amerika Serikat (Konjen AS) di Surabaya. Konjen AS di Surabaya Caryn McClelland bersama empat stafnya mengajak mereka berbuka puasa bersama di pengungsian Pasar Porong Baru kemarin.

Tiba di Pasar Baru Porong sekitar pukul 16.30, Caryn mengunjungi beberapa blok pasar. Dia melihat dari dekat kios-kios yang masih dihuni pengungsi serta beberapa pos sukarelawan. Misalnya, Posko Gus Dur Peduli dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Selamat datang Ibu Caryn,” kata Faisol, 6, salah seorang bocah korban lumpur. Suasana terasa begitu cair dan gembira. Caryn berbaur dengan anak-anak itu serta berdialog beberapa lama. Tingkah polos anak-anak yang riang namun tetap sopan membuat dia kagum. “Mereka cukup manis dan teratur,” kata Caryn.

Dia menyatakan bahagia bisa bersama anak-anak korban lumpur. Caryn juga berharap kegiatan tersebut bisa membawa kebaikan bagi semua. “Meskipun saya tidak puasa, saya yakin ini akan melatih kesabaran. Dan, semoga kegiatan ini menjadi langkah yang baik bagi persahabatan kita,” jelasnya.

Caryn membagikan makanan buka puasa serta sejumlah cenderamata untuk anak-anak. Di antaranya, 270 paket alat salat yang terdiri atas sajadah dan tasbih. Anak-anak juga dihadiahi buku-buku bacaan anak-anak Amerika. Mereka juga diputarkan film tentang aktivitas umat muslim di AS.(uan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: