PT MLJ JAMIN GANTI RUGI SELESAI SEBELUM LEBARAN

MEDIA CENTER : Jumat, 5 Oktober 2007 13:31:23
PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) menjamin pembayaran ganti rugi 20% akan tuntas sebelum Lebaran tiba. Meski demikian, syarat dan prosedur untuk mendapatkan ganti rugi yang harus dipenuhi warga tetap sama, yaitu seluruh berkas harus lolos verifikasi.
“Setiap berkas yang masuk verifikasi akan kita lakukan pembayaran,” kata Direktur Operasional PT Minarak Lapindo Jaya, Bambang Prasetyo Widodo di Sidoarjo, Jumat (5/10).


Jika semua berkas sudah diserahkan ke MLJ, maka pembayaran sebelum Lebaran sudah selesai. Dari awal, MLJ memiliki itikad baik untuk menyelesaikan transaksi korban lumpur, asalkan berkas memenuhi syarat maka ganti rugi akan dibayarkan.
Koordinator Konsultasi dan Informasi Tim Verifikasi, Didik Bangun menambahkan, berkas lahan dan bangunan milik korban lumpur yang masuk verifikasi sekitar 11.188 berkas. Ia yakin sebelum Lebaran, berkas yang telah masuk ke verifikasi sudah diserahkan ke MLJ.
Dikatakannya, tiap hari selalu ada berkas yang masuk tim verifikasi, meski hanya 3-4 berkas. Cepatnya Lapindo merealisasikan ganti rugi 20% bukan karena takut instruksi presiden, tapi itu karena itikat baik Lapindo untuk secepatnya membayar ganti rugi bagi korban lumpur.
Sampai saat ini, pihaknya tetap komitmen akan mengganti semua kerugian warga. Hingga kemarin, MLJ sudah melakukan transaksi sebanyak 10.685 bidang tanah dan bangunan dengan total Rp 577 M.

Jalur Alternatif
Jalur alternatif untuk memecah kepadatan jalan raya Porong menjelang lebaran, saat ini sudah dalam tahap akhir. Jalur alternatif sepanjang 25 km dari Desa Kalitengah, Gempolsari, Renokenongo keluar lewat tol Porong yang telah dibongkar, tepatnya di km 40.
Karena masuk di wilayah desa, maka jalur ini hanya untuk kendaraan pribadi golongan I. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti truk dan bus akan dialihkan melalui jalan alternatif lewat Krian, Mojokerto, Mojosari masuk Gempol.
Humas Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Ahmad Zulkarnain mengatakan, selain jalur alternatif, BPLS juga menyelesaikan jalan alternatif yang akan melewati badan tanggul. Jalan ini melewati Desa Ketapang, Siring, Jatirejo dan Mindi kemudian keluar melalui Desa Besuki Kecamatan Jabon sampai tol Gempol lama.
Selain melewati jalur itu, bisa juga lewat jalur Desa Mindi ke luar Pasar Porong. Jalur alternatif akan dibuka mulai H-7 sampai H+7 Lebaran. Jalan ini hanya untuk kendaraan pribadi dan roda dua.
Diharapkan, dengan adanya jalur alternatif ini akan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di jalan raya Porong, khususnya menjelang Lebaran. *(hjr,ern)

3 Balasan ke PT MLJ JAMIN GANTI RUGI SELESAI SEBELUM LEBARAN

  1. perumtase12 mengatakan:

    salut sama sampean bung tonas, tapi saran saya kurang tepat kalau sampean bengok-bengok di forum ini, forum ini bukan tempatnya orang koar-koar tapi tempatnya orang berpikir cari solusi, sampean khan sudah punya tempat yang pas untuk bengok-bengok di forumnya suarasurabaya, disana banyak yang nanggapi, kalau disini sepi tanggapannya masalah seperti yang anda suarakan. kalau disini ramainya masalah diskusi tentang lumpur dan sebabnya, bukan masalah ganti ruginya. saya sarankan kembalilah ke habitat sampean. disanalah tempat anda sebenarnya … dan banyak lawannya ….. jamin PUAS …. PUAS ……..

  2. Tonas mengatakan:

    “ITIKAD BAIK UNTUK MENYELESAIKAN TRANSAKSI KORBAN LUMPUR” Perlu di pertanyakan lagi APAKAH DILAKSANAKAN SECARA BENAR…?????!!!!
    Hal ini perlu kami pertanyakan karena dari awal ITIKAD BAIK tersebut tidak pernah di laksanakan secara sungguh-sungguh, hal ini bisa di lihat HARUS MENUNGGU DI GEBRAK DENGAN GERAKAN MASSA DAN DEMO DI MANA-MANA, Apa LAPINDO MASIH PEGANG KOMITMENT UNTUK BER-ITIKAD BAIK..????!!!!
    Perlu kami perinci di sini Permasalahan yang masih menjadi agenda LAPINDO dalam menyelesaikan Persoalan Dampak Sosial bagi Warga Korban Lumpur, yaitu :
    1. DISKRIMINASI TENTANG KOMPENSASI UANG KONTRAK DAN JADUP ( KALAU WARGA 4 DESA TERDAHULU BISA SAMPAI 9 BULAN UNTUK JADUP SEDANGKAN UNTUK WARGA PERUMTAS-1 HANYA 6 BULAN JADUP ).
    2. DISKRIMINASI TENTANG KOMPENSASI UANG KONTRAK DAN JADUP BAGI WARGA PERUMTAS-1 YANG STATUS WARGA PENGONTRAK ( KIPEM ), YANG SAMPAI SEKARANG MENGADAKAN DEMO UNTUK MENANYAKAN PENYELESAIAN HAL TERSEBUT.
    3. KESEPAKATAN UNTUK MENYELESAIKAN TRANSAKSI GANTI-RUGI. Hal ini bisa di lihat sampai dengan hari ini ADA REKAYASA KESEPAKATAN yang di ciptakan oleh LAPINDO dalam bentuk IKATAN PERJANJIAN JUAL BELI ( IPJB ).
    Kalau memang BENAR Lapindo memiliki ITIKAD BAIK untuk menyelesaikan Permasalahan tersebut, maka akan bisa menjabarkan 3 point diatas secara detail, KAMI TUNGGU DI FORUM INI.

  3. Tonas mengatakan:

    Sudah jangan mengumbar janji-janji BOHONG di bulan Ramadhan yang suci ini, Percuma PUASA kalian, yang di dapat hanya lapar dan haus belaka. Pak Wiwid tolong di pahami betul apa yang di maksudkan statementnya tentang VERIFIKASI. SEBAB YANG KAMI DAPATKAN DILAPANGAN BUKAN GANTI UNTUNG YANG DIDAPATKAN WARGA KORBAN, AKAN TETAPI JUSTRU DIJADIKAN KORBAN KONSPIRASI ANTARA BP-BPLS TIM VERIFIKASI DAN APARAT PEMERINTAH DAERAH TERKAIT ( Mulai RT / RW, Kelurahan, serta Kecamatan ) SERTA PT. MINARAK LAPINDO JAYA yang BAPAK PIMPIN, APA INI YANG DINAMAKAN DENGAN ITIKAD BAIK DARI LAPINDO YANG SDH MENGUSIR KAMI DARI RUMAH KAMI SENDIRI !!!!!!!, Apa ada yang salah dengan Statement dari kami ini…?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: