DPRD SIDOARJO MINTA WARGA PENGONTRAK TINGGALKAN GEDUNG

MEDIA CENTER :Rabu, 10 Oktober 2007 12:47:28

“DPRD dan Pemkab tidak berhasil memperjuangkan, karena tuntutan saudara tidak diterima Lapindo. Lebih baik saudara pulang, karena Lebaran semakin dekat. Tuntutan warga pengontrak tidak dikabulkan oleh Lapindo. Jika tuntutan disetujui, maka warga pengontrak lain akan menuntut hal yang sama,” kata Ketua DPRD Sidoarjo, Arly Fauzi saat menerima pengunjukrasa, Rabu (10/10).


Saat mendekati Lebaran, sebaiknya warga pengontrak pulang agar bisa berkumpul dengan keluarga untuk bersilaturahmi.
Seperti diketahui, warga pengontrak telah dua minggu menginap di Gedung DPRD Sidoarjo menuntut agar DPRD memperjuangkan nasibnya kepada lapindo agar memperoleh uang jaminan hidup (jadup) sebesar Rp 300 ribu per bulan per orang.
Koordinator umum perjuangan warga pengontrak Perum TAS I, Anton Yuwono mengatakan, aksi menginap akan terus dilakukan sampai tuntutan dipenuhi. Jika tidak dipenuhi oleh Pemkab Sidoarjo, para pengontrak korban lumpur akan berunjukrasa ke Jakarta menemui presiden.
Menurut rencana, pada H+7 Lebaran warga akan ke Jakarta menemui presiden. Dia juga mengancam akan menginap di halaman kantor presiden sampai tuntutan dipenuhi. Aksi menginap ini merupakan bentuk meminta pertanggungjawaban sekaligus keadilan, karena sama-sama menjadi bagian dari warga korban lumpur. *(ris,ern)

Iklan

One Response to DPRD SIDOARJO MINTA WARGA PENGONTRAK TINGGALKAN GEDUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: