Telkom pun Pindahkan Jaringan

RADAR SIDOARJO      Sabtu, 20 Okt 2007
SIDOARJO -Bukan hanya fasilitas sekolah yang harus dievakuasi, jaringan telepon pun terpaksa di pindahkan ke tempat lain. Seperti terminal KAB FRB Renokenongo yang letaknya hanya 100 meter dari genangan lumpur. Bila terminal itu tidak dipindahkan maka sebanyak 480 jaringan pelanggan telepon di kawasan Glagaharum dan sekitarnya akan terganggu.

Memang sampai saat ini, jaringan tersebut masih berfungsi dengan baik. Namun tetap harus segera dipindahkan. Karena jika lumpur meluber, terminal tersebut akan terendam, dan mengganggu komunikasi di beberapa pelanggan.

Rencananya, terminal tersebut akan dipindahkan ke arah dusun Buaran desa Keboguyang. Pemindahan juga dilakukan untuk kabel dan tiang telepon yang menancap di sekitar Renokenongo.

Supervisor Jaringan Akses Network Telkom Edi Supianto mengatakan siap memindahkan terminal. Saat ini, pihaknya sedang menunggu instruksi dan surat ijin pemindahan perangkat telkom tersebut. “Kemungkinan akan dilaksanakan hari Senin, ” katanya.

Selain bertujuan menyelamatkan 480 pelanggan yang bergantung terminal tersebut, juga untuk menyelamatkan aset telkom. Sedangkan pelanggan di wilayah Renokenongo yang sudah tidak memerlukan fasilitas telkom rencananya akan diganti dengan flexi combo. “Sehingga tidak memerlukan kaber dan terminal, ” ucapnya.

Hal senada dikatakan Supervisor Jaringan telkom Wilayah Gempol Agung Sedianto. Menurutnya, ada dua hal yang akan dilakukan timnya di wilayah terdampak. Yaitu pembongkaran terminal dan aset yang tidak terpakai dan pembongkaran rute jaringan. ” Kami akan dahulukan dua hal tersebut, ” katanya. Agung menjamin, selama pemindahan tidak akan mengganggu jaringan pelanggan lainnya. Jika terjadi, sifatnya sementara. “Pemindahan relative cepat dan tidak mengganggu pelanggan lainnya, ” ucapnya. (riq)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: