Korban Lumpur Naik Haji

RADAR SIDOARJO     Senin, 03 Des 2007
SIDOARJO – Jika Allah sudah memanggil, tidak akan ada yang mampu menghalangi. Keinginan Nurhayati, 47, untuk naik haji tahun ini akhirnya tercapai. Warga Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, itu sempat putus asa setelah rumahnya tenggelam oleh lumpur. Namun, Allah membukakan jalan lewat kedua anaknya.

“Alhamdulilah,” ungkap Nurhayati dengan mata berkaca-kaca saat menunggu keberangkatan jamaah haji di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo Jumat (30/11) pagi. Dia berangkat bersama kelompok terbang (kloter) 43 Kabupaten Sidoarjo. Selain Nurhayati, ada 19 korban lumpur lain yang tahun ini berangkat haji.

Nurhayati berangkat tidak bersama suaminya, Sholikin, 47. “Suami saya sudah berangkat haji enam tahun lalu (2001, Red). Sekarang giliran saya,” katanya. Nurhayati mengaku sudah menabung ongkos naik haji (ONH) pada akhir 2006. Namun, rencana itu kandas karena banjir lumpur.

Sejak rumahnya tenggelam, dia tidak punya rumah dan pekerjaan. Bersama suaminya, Nurhayati mengontrak di wilayah Kejapanan, Kecamatan Gempol, Pasuruan. “Waktu itu, tabungan saya sudah Rp 20 juta. Belum cukup,” katanya.

Menurut Nurhayati, dirinya sempat berharap uang muka ganti rugi rumahnya bisa jadi tambahan ONH. Tapi, harapan itu tidak terwujud karena uang muka tersebut belum cair hingga kini. “Saya tidak tahu mengapa. Padahal, kami sudah mengirim berkasnya lengkap,” jelasnya.

Beruntunglah dia. Dua anaknya, yaitu Siti Aspupah dan Hendra Widianto, mengetahui cita-cita ibu mereka. Keduanya lantas mengumpulkan uang dan berpatungan untuk menutup kekurangan ONH Nurhayati, sekitar Rp 7 juta. “Syukurlah, akhirnya saya bisa berangkat,” tuturnya dengan nada haru.

Menjelang berangkat, Nurhayati mengaku ingin berdoa untuk keluarga dan kerabat. Semoga cobaan yang mereka alami bisa selesai dan diberi hikmah secepatnya. “Di sana saya akan berdoa semoga persoalan lumpur Lapindo cepat selesai,” ujarnya. (riq/roz)

Iklan

2 Responses to Korban Lumpur Naik Haji

  1. mang Ipin berkata:

    Huuus mas.Karebet sampeyan ada2 saza!!!…mau dari hasil lumpur..
    or apa kek…yang penting khan niatnya!!!!!jangan sok USIL!!!!

  2. MAs Karebet berkata:

    “Korban Lumpur Naik Haji ”
    ====================

    🙂 Haji Lumpur dong….? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: