Pemerintah Siap Bangunan Infrastruktur Yang Terkena Luapan Lumpur Sidoarjo

Presiden SBY didampingi Wapres JK, Menko Perekonomian Boediono dan Menhub Jusman Syafii Djamal, memberi keterangan pers,  di Kantor Departemen Perhubungan hari Rabu (9/1) siang. (foto: anung/presidensby.info)Rabu, 9 Januari 2008, 16:15:19 WIB
Presiden SBY didampingi Wapres JK, Menko Perekonomian Boediono dan Menhub Jusman Syafii Djamal, memberi keterangan pers, di Kantor Departemen Perhubungan hari Rabu (9/1) siang. (foto: anung/presidensby.info)

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa pemerintah bersungguh-sunguh untuk membangun kembali infrastruktur di Jawa Timur, terutama yang terkena luapan lumpur Sidoarjo. Presiden berharap agar bisa dipercepat realisasinya. Hal ini dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai memimpin rapat di Kantor Departemen Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, hari Rabu (9/1) siang.

Didampingi Wapres Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Boediono dan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, kepada wartawan Presiden mengatakan, pembangunan infrastruktur itu sebenarnya sudah siap, anggarannya sudah siap, pekerjaannya juga sudah siap yang menyangkut pembangunan jalan tol, rel kereta api, saluran listrik maupun gas. Yang tinggal adalah persoalan pembebasan tanah,” lanjutnya.

”Karena itu saya minta pengertian saudara-saudara kita di Sidoarjo agar menjalin kerjasama yang baik, untuk kepentingan semua, kepentingan Jawa Timur, kepentingan kita semua, agar pembebasan tanah dapat berjalan dengan baik. Tentu saja semangat kita tidak akan merugikan saudara-saudar kita yang dibebaskan tanahnya. Bahkan tentunya akan baik, hitung-hitungannya sesuai kepantasan dan apa yang berlaku di situ,” ujar Presiden SBY.

“Saya juga menghimbau dan minta kepada pihak –pihak yang justru bertindak dengan motif ekonomi, kasarnya pencaloan, yang akhirnya malah meghambat pembebasan tanah. Itu tidak baik, egois, hanya mengejar keuntungan sendiri dengan mengorbankan kepentingan rakyat dan kepentingan daerah,” tegas Presiden SBY. (win).

2 Balasan ke Pemerintah Siap Bangunan Infrastruktur Yang Terkena Luapan Lumpur Sidoarjo

  1. Mas Karebet mengatakan:

    “Pemerintah Siap Bangunan Infrastruktur Yang Terkena Luapan Lumpur Sidoarjo”
    ======================================================
    😦 YA tidak apa-apa, kan duit rakyat juga yang dipakai😦

  2. inlawsind mengatakan:

    Yang penting BUKTI bukan janji.
    Sudah banyak JANJI yang tak sepenuhnya ditepati😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: