Harga Tanah di Lahan Relokasi Lapindo Tak Rasional

Senin, 14 Januari 2008 | 19:35 WIB TEMPO Interaktif, Jakarta:
Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, menilai harga tanah yang ditawarkan masyarakat untuk kepentingan relokasi infrastruktur yang terendam lumpur Lapindo terlalu tinggi.


Mereka minta agar nilai ganti rugi itu disamakan dengan nilai ganti rugi tanah korban lumpur Lapindo. “Tidak rasional,” kata Djoko di Jakarta hari ini. Sebab nilai ganti rugi bagi korban lumpur Lapindo diganti sebesar nilai tanah dan penderitaannya.

Sementara masyarakat yang tanahnya terkena relokasi infrastruktur itu tidak mengalami penderitaan seperti korban lumpur Lapindo. Apalagi, kata Djoko, pemerintah hanya menganggarkan dana Rp 600 miliar untuk pembebasan tanah itu.

Sementara dalam rapat koordinasi terbatas di Departemen Perhubungan pekan lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meminta agar pembebasan lahan untuk relokasi infrastruktur itu segera direalisasikan.

RIEKA RAHADIANA

2 Balasan ke Harga Tanah di Lahan Relokasi Lapindo Tak Rasional

  1. Muazis mengatakan:

    tolong donk.. untuk relokasi …. yang pastinya kapan ..?
    kita ini kan manusia yg kerja keras memiliki rumah idaman yg sekarang..?
    Uda…. dimana letak… proses yg lama..?

  2. Tonas mengatakan:

    Itulah pernyataan Menteri yang tidak paham akan permasalahan, semua dipercayakan penuh pada para ABDI-nya, sehingga yang informasi yang masuk ke Meja-nya HANYA LAPORAN yang ABS ( Asal Bapak Senang ). Pak Djoko coba sekarang ini BERKANTOR DAN TINGGAL di sekitar tanggul ( Area yang saat ini dinyatakan tidak masuk Peta ), supaya bisa merasakan gimana rasanya ke resahan dan ke kwatiran-nya Warga yang hidup disana, Jangan ngomong doang dari JAKARTA…!!!!! Kami sangat kecewa dengan Statement Pak Djoko yang benar-benar tidak berpihak ke RAKYAT…!!!!! Mana komitment Pak Djoko dan khusus-nya Pak Kodradi yang katanya benar-benar MENGAWAL DAN MELAKSANAKAN AMANAH UNTUK PERJUANGAN WARGA KORBAN LUMPUR….!!!! APA BAPAK-BAPAK INI SUDAH PADA PIKUN DAN LUPA TENTANG HAL INI….!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: