Polisi Tetap Lanjutkan Kasus Lumpur Lapindo

Kamis, 24 Januari 2008 | 16:47 WIBTEMPO Interaktif, Jakarta:Polisi tetap melanjutkan proses penyidikan kasus lumpur Lapindo, meski berkas kasus itu sudah tiga kali dikembalikan kejaksaan.

“Tidak ada niat dari kepolisian daerah Jawa Timur untuk menghentikan (SP3) kasus ini,” kata Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutanto dalam rapat kerja dengan Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, Kamis (24/1).

Polisi, dia melanjutkan, memang mengalami kendala dalam mengumpulkan bukti hingga mencapai ukuran ideal menurut kejaksaan. Namun jika bukti yang saat ini dimiliki polisi dianggap mencukupi standar, kasus ini bisa diajukan ke persidangan.

“Kalau mengejar sampai yang idealnya tentu akan sulit sekali. Saya kira bukti cukup saja, tidak mengejar idealnya sehingga tidak bolak-balik,” kata Sutanto menjawab pertanyaan anggota dewan dari Fraksi Demokrat Benny K. Harman.

Benny mempertanyakan alat bukti apa yang masih harus dilengkapi oleh polisi. Hal itu menurutnya penting untuk mengetahui apakah kesalahan ada di polisi atau kejaksaan.
Namun Sutanto tak dapat menjawab pertanyaan itu. Menurutnya Kepala Polda Jawa Timur yang dapat menjawab pertanyaan itu. Desy Pakpahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: