Tujuh Warga Diduga Keracunan Gas Bubble

RADAR SIDOARJO Kamis, 28 Feb 2008
Sesak Napas dan Muntah, Dilarikan ke RSUD
SIDOARJO – Tujuh warga RT 1 RW 1 Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Porong, dilarikan ke RSUD Sidoarjo Selasa (26/2) malam. Tiga orang dewasa dan empat balita itu diduga keracunan bau gas dari bubble di sekitar rumah mereka. Hingga kemarin, seorang balita masih rawat inap.

Tiga orang dewasa itu ialah Siti Syamsiah, 50; Saruni, 57; dan Suwarti, 54. Adapun empat balita adalah Fela, 5; Siti Aminah, 3; Silfin, 40 hari; dan Damar, 10 bulan. Tujuh orang itu sesak napas, mual, dan muntah-muntah sekitar pukul 23.00. Warga menduga, mereka keracunan bau gas hidrogen sulfida (H2S) dari bubble.

“Makanya, mereka langsung dibawa dan dirawat di rumah sakit,” ucap Iswan, orang tua Fela. Beberapa jam setelah dirawat, lima warga langsung diizinkan pulang, yaitu Saruni, Suwarti, Fela, Damar, serta Siti Aminah. Tapi, Silfin dan Siti Syamsiah disarankan rawat inap. Rabu (27/2) pagi Syamsiah sudah pulang. Hanya Silfin yang masih dirawat di ruang isolasi bayi.

Dokter Zainul Arifin yang menangani Silfin mengatakan tidak bisa memastikan enam warga yang dirawat di RSUD Sidoarjo itu, apakah keracunan gas atau sebab lain.

Namun, khusus untuk Silfin, kata Arifin, bayi itu terserang muntaber. Itu hasil diagnosis dokter setelah melihat indikasi penyakitnya. “Apalagi, saat ini lagi musimnya (muntaber, Red),” ujarnya. Silfin tidak mengalami sesak napas. Sangat mungkin dia terserang muntaber, bukan keracunan gas. (riq/roz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: