Semburan Terbakar, Penjual Mi Luka

RADAR SIDOARJO Kamis, 14 Feb 2008
Peringatan dini Tim Fergaco bahwa kandungan gas yang muncul dari dalam tanah berpotensi bahaya layak dicamkan. Penjual mi rebus Lilik Nurjanah, 42, harus dirawat di Puskesmas Porong sore kemarin. Gara-garanya, dia tersulut api dari kandungan gas liar di kawasan Jatirejo saat menyalakan kompor.

Menurut Kapolsek Porong AKP Dwi Yuliati, kebakaran bermula ketika Lilik melayani seorang pemesan mi rebus di warung, bekas Pasar Buah Jatirejo, sisi timur Jalan Raya Porong. Lilik berniat menyalakan kompor di bagian belakang warung sekitar pukul 16.00 kemarin. “Dia mengira tidak akan terjadi apa-apa karena sudah biasa,” kata Kapolsek.

Namun, sulutan api ke kompor ternyata juga menyambar gas liar di sekitar warung. Sebab, di dekat lokasi terdapat semburan air bercampur gas. Semburan itu pernah dicoba ditutup, tapi gagal. “Gas terbakar seperti angin,” tambah Kapolsek. Api sempat berkobar hingga setinggi lima meter. Warga sekitar pun panik. Lilik berteriak karena tubuhnya terkena jilatan api. Dia dilarikan ke Puskesmas Porong.

Petugas PMK dari Pemkab Sidoarjo sempat kesulitan memadamkan api. Setiap disiram air, api malah berkobar. Petugas lantas mencampurkan detergen ke air, lalu menyemprotkan ke semburan yang terbakar itu. Sekitar pukul 17.15, api bisa dipadamkan. (riq/roz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: