Bupati Koordinasi dengan BPLS

RADAR SIDOARJO Selasa, 19 Feb 2008Tentang Siring Barat
SIDOARJO – Bupati Win Hendrarso belum bisa memastikan sikap atas rekomendasi tim pemantau gas, PT Fergaco, untuk mengosongkan kawasan RT 12 RW 02, Siring Barat, Kelurahan Siring, Kecamatan Porong. Dia menyatakan bahwa dibutuhkan pendapat pembanding dari pihak yang berkompeten.

“Soal pengosongan Siring Barat (RT 12 RW 02, Red) itu, saya akan berkoordinasi dulu dengan BPLS (Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo),” ujar Win setelah melepas keberangkatan wakil korban lumpur yang belum masuk peta terdampak ke Jakarta kemarin (18/2).

Mahmmud Marzuki, wakil warga Siring Barat, mengkhawatirkan kondisi tempat tinggalnya untuk masa mendatang. “Saat ini sudah muncul bubble-bubble baru. Kami minta pemkab bisa lebih serius memperhatikan,” tegasnya.

Menanggapi permintaan itu, Win menegaskan,wewenang pemkab adalah menangani dampak sosialnya. Misalnya, suplai air bersih yang selama ini sulit didapatkan warga Siring karena sumur mereka sudah tercemar. “Tindakan yang bisa kami lakukan hanya preventif. Bubble adalah kewenangan BPLS,” jelasnya.

Sementara itu, warga yang berangkat ke Jakarta berencana menghadiri sidang paripurna DPR di Balai Sidang Senayan, Rabu (20/2). Di sana, wakil warga akan menyampaikan aspirasi agar dimasukkan ke dalam peta terdampak dan mendapatkan ganti rugi seperti korban lumpur yang lain.

Warga Siring Barat juga mengikutsertakan delegasinya. Yang berangkat adalah delegasi dari Kelurahan Jatirejo dan Siring, Kecamatan Porong, serta dari Desa Besuki, Kedungcangkring, Pejarakan, Kecamatan Jabon. “Yang berangkat 11 orang. Mereka mendapat bantuan uang saku dari bupati Rp 11 juta,” ungkap Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Sidoarjo Muslikh Jassin. (sat/riq/roz)

Satu Balasan ke Bupati Koordinasi dengan BPLS

  1. card consolidation credit debt v…

    If credit card debt consolidation program card consolidation credit debt v…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: