Sempat Bahayakan Tanggul

RADAR SIDOARJO Selasa, 25 Mar 2008
SIDOARJO – Penutupan total Jl Raya Porong tidak hanya menyusahkan pengguna jalan. Pasokan urukan sirtu untuk penguatan tanggul juga terhambat. BPLS sempat khawatir pada kondisi tanggul.

Puluhan truk sirtu tidak bisa masuk ke lokasi tanggul. Sopir menghentikannya di sekitar Jl Tanggulangin. Mereka berjajar membentuk barisan sepanjang 500 meter. Sebagian lagi dimasukkan di SPBU Tanggulangin. Hal itu dimanfaatkan sopir dan kernet untuk beristirahat.

Menurut Humas Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) Achmad Zulkarnain, pasokan sirtu terhenti karena seluruh truk tidak bisa masuk. “Padahal, pasokan itu sangat dibutuhkan,” katanya.

Pasokan sirtu di lokasi hanyalah sisa hari sebelumnya. Untuk sementara, sisa itulah yang digunakan untuk mengondisikan supaya tanggul tetap aman. Jika hal tersebut tidak dilakukan, keamanan tanggul bisa diragukan. “Kami upayakan pengerjaan tetap dilakukan meski hanya dengan sirtu sisa,” ujar dia.

Sekitar pukul 15.30 warga membubarkan diri. Seluruh akses yang sebelumnya ditutup kembali dibuka. Puluhan sopir kembali ke truknya. Mereka mulai bisa masuk ke kawasan tanggul satu jam setelah massa meninggalkan lokasi demonstrasi. (riq/roz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: