Warga Blokade Tol

RADAR SIDOARJO jumat, 28 Mar 2008
SIDOARJO – Puluhan warga RT 1 RW 7, Desa Wadungasri, Kecamatan Waru, memblokade jalan tol Waru-Juanda kemarin (27/3). Mereka menuntut penyelesaian kompensasi tali asih dan pembebasan lahan. Tuntutan itu disampaikan sebelum peresmian jalan tol tersebut yang dijadwalkan berlangsung pada 4 April.

Blokade jalan dilakukan mulai pukul 09.00. Warga membawa poster dan berkumpul di Km 4.200 dan meminta jalan tersebut tidak diresmikan. Menurut Agus Susianto, 30, salah seorang warga, banyak persoalan menyangkut hak warga yang belum terselesaikan. Di antaranya, tali asih kompensasi tiap rumah Rp 1 juta. “Jadi, hak yang harus kami terima masih banyak,” katanya.

Sekitar pukul 10.00, warga ditemui Yayan, 40, perwakilan PT CMS. Di hadapan warga, Yayan menjelaskan bahwa pembebasan tanah bukan hak pengembang (PT CMS). Namun, lanjut dia, kewenangan itu milik panitia pembebasan tanah (P2T). “Jadi, kami tidak tahu tentang hal itu,” ucapnya..

Kemudian, persoalan tali asih kompensasi diakui masih bermasalah. Sebab, dalam draf yang diajukan tim P2T, rumah warga tersebut tidak tercantum.” Kami akan segera menindaklanjuti persoalan tersebut,” ujar Yayan. Penjelasan itu bisa dipahami warga, namun mereka masih memblokade jalan. (riq/roz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: