Perajin Lirik Korban Lumpur

RADAR SIDOARJO  Kamis, 17 Apr 2008 SIDOARJO – Ini tawaran bagi korban lumpur untuk bekerja dan dapat penghasilan. Mereka diajak belajar merajut. Semuanya gratis.

Tawaran itu berasal dari perajin rajutan Yenny Sidharta, 37. Yenny yang jadi salah seorang trendsetter desain rajutan ala Jepang itu kini banjir pesanan. Di tempat tinggalnya, Perumahan Gading Kirana, Buduran, Yenny mengatakan bisa menghasilkan 15 desain baru dalam sebulan.

“Saya dibantu seratus orang untuk memproduksi desain-desain itu,” kata dia. Untuk kerajinan tersebut, dia mendatangkan benang dari luar negeri, antara lain, Tiongkok dan Jepang.

Menurut Yenny, desain-desain baru itu dia pelajari dari ratusan buku panduan teknik rajutan dari berbagai negara. Dari buku tersebut, dia menciptakan inovasi desain dan memproduksinya dalam berbagai bentuk. Misalnya, kaus, boneka, dan perlengkapan rumah tangga. Produk tersebut kini bisa ditemui di mal-mal. Sebagian dikirim ke pemesan dari luar negeri.

“Saya juga menularkan ilmu kepada orang-orang yang mau belajar,” kata Yenny yang kini beromzet hingga Rp 50 juta per bulan. Mereka berasal dari berbagai kota, di antaranya, Surabaya, Mojokerto, dan Malang. Yenny menyatakan siap melatih korban lumpur yang berminat belajar. “Saya ingin mengajari mereka, gratis. Asalkan punya kemauan, saya ajak bergabung,” ungkapnya. (nuq/roz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: