Serahkan Berkas, Dibayar

RADAR SIDOARJO Senin, 21 Apr 2008

SIDOARJO – PT Minarak Lapindo Jaya bersikukuh akan menghentikan bantuan makan untuk pengungsi korban lumpur di Pasar Porong Baru (PPB) per 1 Mei mendatang. Warga diminta segera menyerahkan berkas kepemilikan tanah agar cepat diverifikasi dan dibayar uang muka ganti ruginya.

Direktur Utama PT Minarak Lapindo Jaya Bambang Mahargyanto menyatakan siap membayar uang kontrak dan uang muka ganti rugi secepatnya. Semua dibayarkan jika warga menyerahkan berkas untuk diverifikasi. “Jika sudah diserahkan, diverifikasi, kami bayar,” katanya kemarin (18/4).

Sementara itu, Sunarto, perwakilan warga, mengatakan bersedia menerima ganti rugi dan uang kontrak. Namun, hal itu diikuti persyaratan. Yaitu, PT Minarak harus membangun rumah baru untuk mereka di Kecamatan Krembung. Jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi, mereka akan bertahan. “Kami tetap di sini sampai dipenuhi,” ujarnya.

Jika bantuan makan dihentikan, warga mengancam melapor ke Komnas HAM. “Kami punya hak untuk mendapat makan selama belum diganti,” ucap Sunarto. Dalam waktu dekat, para pengungsi meminta bertemu dengan PT Minarak untuk membahas soal ganti rugi dan kejelasan pelunasan ganti rugi. “Dalam minggu ini, kami akan bertemu,” jelasnya. (riq/roz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: