Massa Korban Lapindo Sambangi Lagi Istana

Jakarta (ANTARA Nedws) – Massa korban lumpur Lapindo dari Sidoarjo, Jawa Timur, kembali menyambangi Istana Kepresidenan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, untuk berunjukrasa.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, massa ini tergabung dalam Gerakan Korban Lumpur Lapindo Pendukung Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2007 (Geppres No 14/2007).

Geppres akan ditemani perwakilan dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan mulai berunjukrasa pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, sekitar 200 orang  Geppres melaksanakan aksi yang sama di depan Istana pada Rabu (19/3) dengan membawa sejumlah spanduk.

Dalam aksi yang sebagian terdiri dari perempuan itu juga berdoa dan membaca ayat-ayat suci Al Qur`an.

Para pendemo sempat tidak mau membubarkan aksinya, tetapi setelah polisi melakukan negosiasi, akhirnya aksi itu berakhir sekitar pukul 20.25 WIB.

Selain aksi Geppres, TMC menginformasikan pada Kamis (19/3) ini juga ada tiga aksi lainnya, yaitu Friends of Falun Gong di depan Kedubes RRC, Masyarakat Pemilih Anti Pembodohan Politik di Bundaran HI dan Mahkamah Agung dan dari Jaringan Solidaritas Korban Keadilan Pelanggaran HAM di depan Istana. (*)

COPYRIGHT © 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: