Pengadilan Lapindo terhambat perbedaan

Tuesday, 12 May 2009 03:00 WIB WASPADA ONLINE

JAKARTA – Kejaksaan Agung menyatakan bahwa kasus lumpur Lapindo tidak dapat dibawa ke persidangan jika pendapat ahli masih berbeda. “Keterangan ahli harusnya satu pendapat,” kata Jaksa Agung Hendarman Supandji, dalam rapat kerja antara Komisi III dan Kejaksaan Agung di Senayan, Senin (11/5).

Hingga saat ini ada dua pendapat ahli mengenai semburan lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo. Tiga ahli menyatakan bahwa semburan lumpur merupakan akibat dari pengeboran yang dilakukan oleh PT Lapindo Brantas.

Adapun sembilan ahli menyatakan bahwa luapan lumpur bukan disebabkan oleh pengeboran PT Lapindo. Semburan justru dipicu gempa tektonik yang berpusat di Bantul, Yogyakarta, 27 Mei 2006.

Para peneliti menyatakan bahwa kandungan air dalam lumpur mengandung isotop yang berasal dari batuan di kedalaman 20ribu kaki, sedang pengeboran Lapindo baru mencapai 9 ribu kaki.

Hendarman mengatakan bahwa penyidik kasus tersebut akan melakukan unifikasi keterangan ahli tersebut. “Unifikasi diperlukan agar keterangan tersebut mendukung bukti-bukti,” kata dia.

(dat04/tia)

Iklan

One Response to Pengadilan Lapindo terhambat perbedaan

  1. jailani berkata:

    Setiap yg bertagungjawab harus megambil berat dan megambil tau tetang pekara ini hingga bs d bawa ke persidagan dgn tegas. Baik dr pemerintah, kementerian, badan2x koprat, peguseha, org perseorggan atau pun org2x kampung d atas berlakunya kejadian yg tidak d duga. Sebaiknya d selesaikan dgn segera dgn adil dan saksama. Bertagungjawablah dgn penuh kejujuran supaya rakyat akan lebeh yakin d atas pemerentahan yg d terajui kerajaan. Setiap yg belaku ada buruk dan baiknya. “Bersatu kt teguh bercerai kt rubuh”. Rakyat lg menagis d mana HAM aku perlu km unt membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: