Pusat Semburan Lapindo Dijaga Ketat

Senin, 29 Maret 2010 10:40 WIB
Pusat Semburan Lapindo Dijaga Ketat

Sidoarjo (ANTARA News) – Pusat semburan lumpur panas PT Lapindo Brantas di titik 25 Desa Mindi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin pagi dijaga secara ekstra ketat menjelang kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak seorang pun yang tidak berkepentingan diperkenankan memasuki lokasi itu. Sejak dari pusat semburan titik 35, petugas keamanan PT Lapindo Brantas melarang orang yang tidak berkepentingan memasuki kawasan terbatas (restricted area) itu.

“Sebaiknya tidak menunggu di sini. Bapak menunggu pemberitahuan kami selanjutnya,” kata petugas keamanan di pusat semburan titik 35 Desa Mindi kepada seorang wartawan.

Saking terbatasnya lokasi itu, personel TNI/Polri yang mengamankan kunjungan Presiden hanya diperkenankan berada di luar lokasi tersebut.

Pengamanan ekstra ketat juga terlihat di seputar tanggul lumpur Lapindo. Personel TNI/Polri bersenjata lengkap sejak pagi sudah berjaga-jaga di luar tanggul yang berada di tepi Jalan Raya Tanggulangin-Porong.

Ketatnya pengamanan itu mengakibatkan jalan raya di depan Pasar Porong, terutama yang mengarah ke Desa Mindi macet total.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan Presiden Yudhoyono mendengarkan paparan dari pihak Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) di Terminal VIP Bandara Juanda mengenai penanganan dampak semburan lumpur.

Presiden dijadwalkan mengunjungi pusat semburan lumpur di titik 25 sekitar pukul 11.00 WIB sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya ke Malang.

Sebelumnya Presiden dan rombongan akan mendengarkan paparan dari BPLS di Pendapa Kabupaten Sidoarjo. Namun rencana tersebut dibatalkan dan paparan dilakukan di ruang VIP Bandara secara tertutup.

Diperoleh informasi, sejumlah aktivis mahasiswa akan melakukan aksi unjuk rasa setelah Presiden meninggalkan lokasi semburan lumpur.
(M038/B010)

COPYRIGHT © 2010

Satu Balasan ke Pusat Semburan Lapindo Dijaga Ketat

  1. Phenotz mengatakan:

    Tp, dG KeaDaan SiDoArHo Yg BgT Mengenaskan. Mngp pr pejabat msh biza2x BERKORUPTOR??????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: