DPR Tunggu Pengaduan Komnas HAM soal Lapindo

Rabu, 28 Juli 2010 04:58 WIB
<!–

Senin, 08 Januari 2009. 11:45 WIB

–>

JAKARTA–MI: Komisi III DPR enggan menanggapi rekomendasi Komnas HAM soal pelanggaran HAM terkait kasus Lapindo. Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menyatakan belum ada niat memanggil Komnas HAM untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut meski lumpur sudah menggenangi Porong, Sidoarjo sejak empat tahun lalu.

“Pemanggilan apa? Emang dasarnya apa? Di hadapan siapa dia menyampaikan rekomendasi itu?” kata Benny kepada Media Indonesia di Jakarta, Selasa (27/7).

Ia mengakui jika Komnas HAM merupakan mitra dari Komisi III. Namun, proses pemanggilan tanpa ada pengaduan tak akan dilakukan oleh Komisi III. Menurut dia, Komisi III akan menunggu saja pengaduan yang masuk terkait bencana lumpur Lapindo tersebut. “Kami hanya akan menunggu saja pengaduan tersebut,” tukasnya.

Anggota Komisi III dari F-PAN Ahmad Rubaie menyatakan bahwa pemanggilan Komnas HAM untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Menurut dia, hal itu dikarenakan tugas legislasi menjadi prioritas yang harus diselesaikan. Namun, rekomendasi Komnas HAM akan dijadikan Komisi III untuk menindaklanjuti penanganan lumpur yang masih menyisakan pekerjaan rumah hingga sekarang.

“Itu akan menjadi bahan di dalam RDP dengan Komnas HAM karena itu mitra kami. RDP-nya belum dijadwalkan karena komisi lagi memprioritaskan pembahasan RUU,” tandasnya. (Din/OL-8)

Satu Balasan ke DPR Tunggu Pengaduan Komnas HAM soal Lapindo

  1. […] DPR Tunggu Pengaduan Komnas HAM soal Lapindo Rabu, 28 Juli 2010 04:58 WIB Senin, 08 Januari 2009. 11:45 WIB […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: