Tanggul Lumpur Lapindo Jebol Selebar 100 Meter

Kamis, 23/12/2010 17:37 WIB Suparno – detikSurabaya

Ilustrasi

Sidoarjo – Tanggul penahan lumpur Lapindo yang berada di Desa Gempol Sari dan mengarah ke Desa Glagah Arum, Tanggulangin, pukul 16.00 WIB jebol selebar 100 meter. Akibatnya, jalur alternatif yang melewati kawasan Tanggulangin ditutup.

“Perkiraan jebol sepanjang 100 meter,” kata salah seorang penanggungjawab keamanan tanggul kepada detiksurabaya.com, Kamis (23/12/2010).

Dari pengamatan detiksurabaya.com, pukul 17.27 WIB, air yang berasal dari tanggul masih mengalir deras menuju ke Dusun Polo Gunting. Jalan alternatif di kawasan digenangi air setinggi lebih dari 50 cm sepanjang 200 meter.

Sementara itu, puluhan warga yang tinggal di Dusun Polo Gunting, warga terlihat berusaha menyelamatkan harta bendanya untuk dievakuasi ke tempat yang aman.

Menurut Kepala Desa Gempol Sari, Abdul Haris (40), warganya yang berada di 6 RT saat ini tengah melakukan evakuasi harta benda untuk diselamatkan ke keluarganya yang berada di kawasan Sidoarjo.

Sementara itu, hingga saat ini upaya penutupan tanggul yang jebol belum dilakukan oleh Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS). 2 Alat berat yang berada di lokasi pun juga tidak melakukan kegiatan penutupan tanggul yang jebol. (bdh/bdh)

3 Balasan ke Tanggul Lumpur Lapindo Jebol Selebar 100 Meter

  1. safari mengatakan:

    Lapindo hanya dapat ditanggulangi dengan metode gaib, saya bisa menghadirkan orang yang mengaku dapat menghentikan lumpur lapindo dengan metode gaib…emailku safarazali@yahoo.com

  2. gejala cumang mengatakan:

    anak pantek kau bala klera patuih

  3. j4na mengatakan:

    menurut crita2 orang bali, lumpur lapindo merupakan tempat dikuburkannya kebo iwa”patih kerajaan bali” di saat jayanya majapahit…
    nah menurut crita dari mulut kemulut…. lumpur lapindo merupakan ciri dari patih kebo iwa bangkit lagi….
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/24/proyek-motor-50cc-tercepat-didunia/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: